Sukses


Anthony Sinisuka Ginting Beber Target Khusus pada 2017

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mematok target khusus pada tahun ini. Pemain yang berusia 20 tahun tersebut bertekad menaikkan ranking dunia hingga menembus peringkat 20 besar.  

"Target pertama tahun ini ingin meningkatkan ranking, maunya tembus 20 besar," ungkap Anthony, seperti dilansir Djarum Badminton, Minggu (29/1/2017). 

"Sebenarnya akhir tahun lalu sempat mencapai rangking 21 atau 23 dunia. Tapi turun lagi karena pertandingan terakhir saya kurang memuaskan. Makanya, ranking saya turun drastis," sahut pemain yang kini berada di peringkat 40 besar dunia itu.

Pengalaman adalah guru terbaik, makna pepatah ini disadari betul oleh Anthony. Ia mengatakan belajar dari kesalahan dan bertekad memperbaiki diri.

"Kesalahan seperti bola mati sendiri itu harus diminimalisir, walaupun dari segi lain ada peningkatan juga. Maka itu yang perlu sering diingat-ingat lagi dan dikurangi kesalahannya," papar dia.

Anthony membuka lembaran tahun 2017 dengan catatan baik. Ia menjadi semifinalis di Malaysia Grand Prix Gold. Selanjutnya, Anthony bersiap menghadapi kejuaraan Thailand Master yang akan digelar pada Februari.

"Satu pekan ini saya fokus mengembalikan kondisi fisik setelah dari Malaysia. Satu pekan jelang pertandingan mungkin lebih dimantapkan lagi. Mudah-mudahan saya bisa terus konsisten di Thailand maupun pertandingan-pertandingan berikutnya," imbuh Anthony Sinisuka Ginting.

Video Populer

Foto Populer