Sukses


Indra Wijaya Sebut Malaysia Belum Punya Penerus Lee Chong Wei

Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih tunggal putra Malaysia, Indra Wijaya, mengakui belum ada pemain muda Negeri Jiran yang mampu menggantikan Lee Chong Wei. Dia menyakini, Lee Chong Wei akan tetap bermain untuk waktu yang lama hingga Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memiliki penerusnya.

"Saya harus mengakui dia akan terus bermain sebelum kami memiliki pemain yang mampu berprestasi di level tertinggi," ujar Indra seperti dikutip Harian Metro.

Indra mengatakan saat ini ada tiga pelatih yang mengurusi sektor tunggal Malaysia. Selain Indra, ada juga nama Hendrawan dan Tey Seu Bock.

"Semuanya mempunyai tanggung jawab masing-masing. Saya mempunyai delapan pemain yang berusia sekitar 18 hingga 20 tahun dan fokus utama mengenai mereka semua adalah soal disiplin," ungkapnya.

Pria yang merupakan mantan pebulutangkis Indonesia ini menilai potensi untuk menemukan suksesor Lee Chong Wei tetap terbuka. Dia pun sudah memiliki cara untuk itu.

"Saya percaya jika kami mampu mendidik mereka dengan betul, faktor pengalaman kemudian akan membantu mereka menentukan arah selanjutnya," kata Indra.

Saat ini, Indra Wijaya memang diberi tugas untuk mendidik delapan pebulutangkis muda Malaysia calon penerus Lee Chong Wei. Mereka adalah R Satheishtharan, Cheam June Wei, Lee Zii Jia, Tan Jia Wei, Yeoh Seng Zoe, Leong Jun Hao, Sima Fong Hau, dan Tan Choong Yen.

Video Populer

Foto Populer