Sukses


Presiden FIA Minta Tim F1 Jangan Ganggu Anak Michael Schumacher

Bola.com, Berlin - Presiden Federasi Otomotif Internasional (FIA), Jean Todt, memperingkatkan sejumlah tim F1 untuk tidak mengganggu anak Michael Schumacher, Mick Schumacher. Dia tak ingin Mick menjadi tertekan dengan ketertarikan itu.

Seperti diketahui, Mercedes dan Ferrari sudah menyatakan ketertarikan mereka. Kedua tim papan atas F1 itu mengaku akan terus memantau perkembangan Mick.

"Mick anak yang luar biasa, saya hanya bisa meminta semua orang untuk tidak menempatkan anak ini di bawah begitu banyak tekanan," ujar Todt seperti dikutip kantor berita Jerman, SID, Rabu (1/2/2017).

Todt menyerukan agar Mick melewati semua tahapan yang ada sebelum berkiprah di F1. Dia tak ingin pebalap berusia 17 tahun tersebut jadi layu sebelum berkembang karena memikul ekspetasi yang besar.

"Mick sedang dalam perjalanan. Dia mencintai balap dan telah menunjukkan apa yang bisa dilakukannya pada ajang F4," tutur Todt.

"Tapi sebaiknya dia 'ditinggalkan' saja agar dirinya bisa terus berkembang," tambah mantan bos Ferrari itu.

Pada tahun 2017, Mick akan turun pada ajang Formula 3 Eropa dengan tim Prema Powerteam. Jika sukses di sana, memang bukan tak mungkin dia mengikuti jejak Michael Schumacher turun pada ajang balap jet darat paling bergengsi di dunia tersebut.

Video Populer

Foto Populer