Sukses


Antonio Giovinazzi Jalani Tes Pertama Bersama Ferrari

Bola.com, Maranello - Runner up GP2 2016, Antonio Giovinazzi, telah menjalani tes untuk pertama kalinya bersama Ferrari di Sirkuit Fiorano, Italia, Kamis (2/1/2017). Giovinazzi melakoni tes simulasi dan menjajal trek dengan menggunakan mobil milik driver tim Kuda Jingkrak, Sebastian Vettel.

Giovinazzi yang didapuk menjadi pebalap ketiga Ferrari untuk musim balap F1 2017 mengaku sangat senang bisa menjajal jet darat milik Ferrari. Menurut mantan pebalap Prema Racing tersebut, mengendarai mobil F1 milik Ferrari adalah impian semua pebalap di Italia.

"Rasanya sangat menegangkan karena ini pertama kalinya bagi saya mengendarai mobil F1. Bagi pebalap Italia, mendapat kesempatan mengemudikan mobil F1 Ferrari sama dengan mimpi yang terwujud," ujar Giovinazzi dikutip dari Autosport, Jumat (3/1/2017).

"Jalannya tes sangat menarik. Banyak peraturan yang harus saya ikuti, tapi orang-orang di garasi semuanya sangat baik dan memberi banyak bantuan sehingga keadaan jadi mudah," sambungnya.

Nama Giovinazzi mulai mencuat di kancah balap dunia sejak menjadi runner-up ajang Formula 3 Eropa pada 2015. Pada musim ini, dia berkiprah di ajang GP2 Series bersama tim Prema Racing dan didukung oleh Jagonya Ayam KFC yang juga mensponsori pebalap Indonesia, Sean Gelael.

Antonio Giovinazzi menutup GP2 musim 2016 sebagai runner-up, sedangkan gelar juara dunia direbut rekan setimnya asal Prancis, Pierre Gasly. Berkat penampilan cemerlangnya di GP2, Giovinazzi kemudian didapuk sebagai pebalap ketiga Ferrari untuk musim balap F1 2017.

Video Populer

Foto Populer