Sukses


Satria Muda Abadikan Nomor Punggung Rony Gunawan

Bola.com, Jakarta - Tim Indonesia Basketball League (IBL), Satria Muda Pertamina, mengabadikan nomor 32 milik Rony Gunawan di kandang mereka, Britama Arena Sportsmall, Jakarta, Sabtu (4/2/2017) sebagai penghargaan atas kerja keras sang pemain selama membela klub klub milik Erick Thohir tersebut.

Pelatih Satria Muda Pertamina, Youbel Sondakh, mengatakan mengabadikan nomor punggung Rony Gunawan merupakan penghargaan yang memang harus dilakukan oleh tim. Pensiunnya Rony Gunawan disebut Youbel juga membuat motivasi pemain-pemain Satria Muda Pertamina bertambah untuk bisa menjuarai IBL musim 2017.

"Rony memang layak mendapat penghargaan ini, dia sudah banyak memberi prestasi untuk Satria Muda. Tak bisa dipungkiri momen pensiunnya Rony juga semakin membuat pemain-pemain lebih bersemangat untuk bisa menang di setiap pertandingan dan memberikan sesuatu untuk Rony yang saat ini berada di manajemen tim," ujar Youbel kepada wartawan, Sabtu (4/2/2017).

Salah satu pemain Satria Muda Pertamina, Christian Ronaldo Sitepu, juga mengakui keputusan pensiunnya Rony Gunawan menjadi tambahan motivasi untuk para pemain di IBL 2017. Center yang akrab disapa Dodo tersebut berujar para pemain Satria Muda sangat menghormati Rony Gunawan.

Mantan bintang Satria Muda, Rony Gunawan (kiri), mendapat kehormatan dari klub yang mengabadikan jersey bernomor punggung 32 miliknya di Britama Arena Sportsmall, Jakarta, Sabtu (4/2/2017). (Bola.com/Peksi Cahyo)

"Kami semua hormat sama Rony, dia sosok panutan kami dan layak mendapat apresiasi seperti ini. Digantungnya jersey Rony di kandang kami ini juga menjadi motivasi pemain untuk bisa memberikan sesuatu untuk Rony setelah dia pensiun," ujar Dodo.

Pebasket Rony Gunawan memutuskan gantung sepatu dan menyudahi petualangannya di kancah basket Tanah Air. Pemain berusia 36 tahun menutup kariernya setelah mengantar Satria Muda Pertamina Jakarta menjuarai Perbasi Cup pada 30 Oktober 2016.

Sejak bergabung dengan Satria Muda pada 2006, Rony sudah menyumbangkan tujuh gelar bagi klub asal Jakrta tersebut. Dia juga pernah meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Indonesia Basketball League (IBL) pada 2005 dan 2007.

Rony sempat meninggalkan Satria Muda Pertamina untuk bergabung dengan Indonesia Warriors dan berlaga di ASEAN Basketball League (ABL) pada medio 2010-2012. Rasa cinta yang besar kepada Satria Muda membuat Rony kembali ke klub yang bermarkas di Britama Arena tersebut pada 2013.

Rony Gunawan juga merupakan sosok vital di tim nasional Indonesia. Terakhir, pemain Satria Muda itu mempersembahkan medali perak untuk tanah air pada ajang SEA Games 2015 di Singapura.

Video Populer

Foto Populer