Sukses


Cedera Ligamen Lutut, Lee Chong Wei Batal Tampil di All England

Bola.com, Kuala Lumpur - Lee Chong Wei dipastikan batal tampil pada turnamen bulutangkis All England 2017 di Birmingham, Inggris, 7-12 Maret 2017. Pebulutangkis asal Malaysia itu mundur akibat mengalami cedera saat latihan.

Pelatih tim nasional bulutangkis Malaysia Hendrawan mengungkapkan Chong Wei terpeleset dan terjatuh saat berlatih di Academy Badminton Malaysia (ABM) di Bukit Kiara, Sabtu (4/2/2017).

Hendrawan mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan medis, tunggal putra nomor satu dunia itu divonis mengalami sobek Medial Collateral Ligament (MCL) lutut kiri.

"Lee Chong Wei diperkirakan butuh waktu tiga sampai enam pekan untuk memulihkan cederanya. Jadi, dia sudah pasti absen di All England," kata Hendrawan kepada The Star, Senin (6/2/2017).

Hendrawan sangat menyayangkan cedera yang menimpa Chong Wei. Apalagi All England 2017 sedianya akan menjadi turnamen level super series pertama yang akan diikuti pemain berusia 34 tahun itu dalam empat bulan.

Peraih tiga medali perak Olimpiade tersebut sebelumnya harus melewati Prancis Terbuka, Hong Kong Terbuka, dan China Terbuka pada pengujung 2016 juga karena cedera.

"Lee Chong Wei berlatih dengan penuh semangat setelah Tahun Baru China, tapi kini dia cedera. Dalam usianya saat ini, salah satu tantangan terbesar Lee Chong Wei adalah cedera. Semoga dia bisa cepat pulih," ujar Hendrawan.

Video Populer

Foto Populer