Sukses


Mantan Pebalap Honda Bela Indonesia di Paracycling Asia 2017

Bola.com, Jakarta - Indonesia akan mencetak sejarah untuk pertama kali tampil pada ajang Paracycling Asia 2017. Mantan pebalap, Muhammad Fadly terpilih sebagai perwakilan Indonesia pada ajang yang berlangsung 24 Februari sampai 3 Maret 2017 di Bahrain.

"Saya mengerti ini bukan hal yang mudah. Maka, saya tidak memasang target yang muluk-muluk. Yang terpenting, saya sudah berlatih keras dan saya kira hasil akan mengikuti," kata Fadly dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (8/2/2017).

Muhammad Fadly nantinya akan turun di nomor Individual Time Trial kategori C4, yang merupakan salah satu nomor bergengsi di event paracycling. Mantan pebalap motor kelas Supersport 600cc itu akan berada di bawah pengawasan pelatih Puspita Mustika Adya.

“Saya melihat semangatnya. Makanya saya ajak dia untuk menjadi atlet paracycling dan ternyata dia mau. Saat ini, kecepatan rata-ratanya sudah mencapai 37-38 km/jam,” kata Puspita.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Seluruh Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari, menyambut baik kehadiran M Fadly di Kejuaraan Paracycling Asia 2017.

"Untuk pertama kalinya kami akan mengirimkan atlet paracycling, yaitu M Fadly. Paracycling memang menjadi bidang baru di ISSI bersama dengan trial. Buat saya, sebelum berangkat Fadly sudah menang karena dia adalah atlet paracycling pertama yang akan mewakili Indonesia,” kata Raja Okto.

Dalam kejuaraan nanti, Fadly akan menggunakan sepeda berteknologi tinggi dengan merk Look. Sepeda buatan Prancis itu merupakan salah satu yang menggunakan frame tertipis di dunia dan diharapkan bisa membantu M Fadly meraih kesuksesan di Paracycling Asia 2017.

Video Populer

Foto Populer