Sukses


Menpora Janji Benahi Infrastruktur untuk Olahraga Musim Dingin

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, berjanji akan melakukan pembenahan infrastruktur untuk mendukung perkembangan olahraga musim dingin di Indonesia. Upaya tersebut dilakukan demi menggenjot prestasi Indonesia pada ajang olahraga musim dingin skala internasional.

"Saya bersyukur sampai saat ini swasta betul-betul memiliki kesadaran yang luar biasa. Seperti infrastruktur olahraga khusus musim dingin di Bandung, Jakarta, dan Tangerang yang dikelola swasta," kata Imam Nahrawi kepada wartawan.

"Tentu saja, sekali lagi kami ingin mengoptimalkan infrastruktur olahraga musim dingin yang ada di empat titik tersebut. Semoga pihak swasta yang lain bisa memberikan apresiasi yang lebih untuk membangun infrastruktur baru sehingga ke depan kita rutin ikut ajang Asian Winter Games ini lagi," ujar Imam Nahrawi.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu juga terkesan dengan para orang tua yang mendukung putra-putrinya menjadi atlet dari cabang olahraga musim dingin. Menurut dia, dukungan semacam ini berguna untuk para atlet.

"Yang paling membanggakan adalah pengiriman atlet ke Asian Winter Games bukan hanya karena tuntutan mereka, melainkan ada juga dorongan luar biasa dari orang tua. Hal itu bisa disaksikan ketika para atlet berlatih. Hal semacam ini bukan hanya untuk membangun prestasi, melainkan untuk membangun mental dari usia dini," ucap Politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Indonesia membuat sejarah dengan berpartisipasi untuk pertama kali dalam sejarah ajang olahraga musim dingin. Perhelatan Asian Winter Games 2017 di Sapporo, Jepang, menjadi ajang pertama yang diikuti Indonesia.

Pada Asian Winter Games 2017, Indonesia akan turun dalam tiga cabang olahraga yaitu hoki es, seluncur indah (figure skating), dan balap ski (short track speed). Total 34 atlet akan dilibatkan dalam tiga cabang olahraga tersebut.

Video Populer

Foto Populer