Sukses


Thailand Masters: Alfian / Annisa Tantang Zhang / Li di Semifinal

Bola.com, Bangkok - Pasangan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika lolos ke babak semifinal Thailand Masters Grand Prix Gold 2017. Tiket ke babak selanjutnya diraih Alfian/Annisa setelah menyingkirkan pasangan tuan rumah, Supak Jomkoh/Puttita Supajirakul, dengan skor 21-17 dan 21-18, pada babak perempat final, Jumat (10/2/2017).

 

Berstatus unggulan ketujuh, pasangan Indonesia ini memang lebih difavoritkan untuk melangkah ke babak empat besar. Namun, langkah mereka ternyata tak begitu mulus.

Jomkoh/Supajirakul mampu memberikan perlawanan karena tak ingin malu di depan pendukungnya. Sayang, setelah bermain 44 menit, mereka tak mampu menghadang laju Alfian/Annisa dan kalah dua gim langsung.

Lawan berat sudah menunggu Alfian/Annisa pada babak semifinal. Mereka akan berhadapan dengan unggulan kelima asal China, Zhang Nan/Li Yinhui.

Zhang/Li lolos setelah menyingkirkan pasangan Indonesia lainnya, Afiat Yuris Wirawan/Nadya Melati. Mereka menang dua gim langsung 21-7 dan 21-14.

Alfian/Annisa belum pernah bertemu dengan Zhang/Li. Namun, secara peringkat BWF, pasangan Indonesia lebih baik, yakni menempati posisi ke-28. Sedangkan jagoan Tirai Bambu menduduki posisi ke-49 BWF.

Video Populer

Foto Populer