Sukses


Thailand Masters: Balas Dendam Anthony Berbuah Tiket Semifinal

Bola.com, Bangkok - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil lolos ke babak semifinal Thailand Masters Grand Prix Gold 2017. Anthony melaju setelah menyingkirkan unggulan ke-13 asal China, Zhao Junpeng, pada perempat final, Jumat (10/2/2017).

Dalam laga yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Anthony menang dua gim langsung 21-16, 21-16. Unggulan ke-10 itu hanya butuh waktu 39 menit untuk menaklukkan Zhao.

Anthony sekaligus melakukan revans atas kekalahan dari Zhao pada babak pertama Indonesia Masters 2016. Kala itu, Anthony yang menjadi unggulan kesembilan secara mengejutkan kalah straight game 18-21, 20-22.

Pada babak semifinal, Anthony akan menghadapi pemenang laga antara wakil Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto, dan jagoan tuan rumah Khosit Phetpradab. Hingga berita ini ditulis, laga Tommy kontra Khosit belum berakhir.

Dengan hasil ini, Anthony Sinisuka Ginting selalu mencapai semifinal dari dua turnamen yang diikuti pada 2017. Sebelumnya, pemain ranking 36 BWF itu juga menembus babak empat besar pada Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017, medio Januari silam, sebelum dihentikan unggulan teratas dari Hong Kong yang keluar sebagai juara, Ng Ka Long Angus, dengan skor 18-21, 15-21.

Pencapaian Anthony Sinisuka Ginting membuat target tunggal putra pelatnas tercapai. Sektor tunggal putra menargetkan meloloskan wakil ke semifinal pada Thailand Masters 2017.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer