Sukses


Kejuaraan Beregu Campuran Asia: Indonesia Siap Ladeni Malaysia

Bola.com, Ho Chi Minh - Tim bulutangkis Indonesia sudah siap meladeni Malaysia pada laga kedua babak penyisihan grup Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2017 di Ho Chi Minh, Vietnam, Kamis (17/2/2017) pukul 13.00 WIB.

Menghadapi Malaysia, Indonesia merombak komposisi pemain. Tim Merah-Putih menurunkan pemain berbeda di sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda putra.

Ketika mengalahkan Sri Lanka 5-0 pada laga pembuka Grup B, Rabu (15/2/2016), Indonesia menurunkan Muhammad Bayu Pangisthu, Hanna Ramadini serta pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Seperti dilansir situs resmi PBSI, untuk melawan Malaysia, Indonesia memilih memainkan Firman Abdul Kholik, Gregoria Mariska, serta pasangan Anggia Shitta Awanda/Tiara Rosalia Nuraidah dan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira.

Firman Abdul Kholik akan berhadapan dengan Lim Chi Wing, sedangkan Gregoria bakal bersua Lee Ying Ying. Sementara itu, Ade/Wahyu akan bentrok dengan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin dan Anggia/Ketut bakal melawan Lee Meng Yean/Chow Mei Kuan.

"Saya akan berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik dan menyumbang poin buat Indonesia. Sama sekali tak ada beban bermain di kejuaraan beregu. Saya sudah siap menghadapi lawan dan berjanji untuk memperlihatkan semangat pantang menyerah," kata Gregoria.

Untuk nomor ganda campuran, Indonesia masih memercayakan pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Edi/Gloria bakal menghadapi Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Indonesia harus mengalahkan Malaysia untuk menjadi juara Grup B Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2017. Tim Merah-Putih sementara masih memuncaki klasemen dengan nilai 2. Poin Indonesia sebenarnya sama dengan Malaysia yang juga menaklukkan Sri Lanka 5-0. Namun, Indonesia (211-136) unggul selisih poin atas Malaysia (211-141).

Video Populer

Foto Populer