Sukses


Mesin Mobil Baru Renault 95 Persen Berbeda Dibanding 2016

Bola.com, London - Renault mengklaim mesin mobil untuk F1 2017 sangat berbeda dibanding tahun lalu, bahkan perubahannya mencapai 95 persen. Tim asal Prancis itu yakin dengan mesin baru tersebut kecepatan mobil mereka bisa meningkat sekitar 0,3 detik per lap. 

Pernyataan itu dikeluarkan Renault saat merilis mobil untuk F1 2017 di London, Inggris, Selasa (22/2/2017) waktu setempat. Renault memilih memperkenalkan konsep segar, termasuk arsitektur baru di mesin internal combustion serta generasi kedua sistem pemulihan energi. 

"Mesin (untuk F1 2017) 95 persen berbeda. Kami berusaha keras untuk setiap bagian karena kami tahu perlu berusaha keras untuk bagian itu," kata kepala mesin Renault, Remi Taffin, seperti dilansir Motorsport

Taffiin mengaku Renault mengambil risiko besar saat melakukan perubahan yang sangat dramatis tersebut. Namun, mereka mengaku tak punya pilihan lain. 

"Mesin ini dibuat berdasar apa yang akan kami lalukan dalam tiga tahun ke depan. Jelas berisiko untuk mengubah apapun di power unit karena semuanya akibat berimbas dengan semua hal juga. Saat Anda mengubah sesuatu di sini, bisa memengaruhi segalanya juga, jadi Anda perlu berhati-hati," beber Taffin. 

"Setiap orang mengatakan tahun lalu merupakan tahun yang sangat bagus dan mencatat rekor trek untuk ketahanan. Jadi mengapa Anda mengubah segalanya tahun ini? Itu karena kami tahu harus membuat satu lagi langkah maju dan juga kami sudah memutuskannya 15 bulan lalu," sambung dia. 

Managing Director Renault, Cyril Abiteboul, mengatakan progres dengan mesin baru sangat menjanjikan. Dia yakin musim depan Renault bisa bersaing ketat dengan Red Bull dan Toro Rosso. 

"Dalam urusan peningkatan performa, kami menargetkan tambahan 0,3 detik per lap," ujar Abiteboul mengenai target Renault untuk F1 2017

 

Video Populer

Foto Populer