Sukses


M Fadli Ganti Kaki Palsu untuk Asian Paracycling Championships

Bola.com, Jakarta - Pebalap sepeda Indonesia, Muhammad Fadli, tak akan memakai kaki prostetik karbon miliknya saat berlaga di ajang Asian Paracycling Championships di Bahrain, mulai 24 Februari. Dia memilih mengenakan kaki prostetik yang lebih rigid.

“Saat memakai kaki prostetik karbon, posisi saya jadi kurang seimbang. Karbon lebih fleksibel jadi saat mengayuh ada lentingan. Sementara jika memakai kaki prostetik dari bahan yang lebih rigid, kayuhannya jadi lebih stabil dan posisi saya lebih seimbang,” kata Fadli, dalam rilis dari PB ISSI yang diterima Bola.com, Rabu (22/2/2017). 

Fadly yang akan menjalani debut sebagai atlet balap sepeda mengatakan sudah semakin menyatu dengan sepeda barunya. Meski demikian, dia mengaku masih perlu melakukan fitting ulang.

“Setelah fitting ulang, sepeda saya sudah semakin pas dan semakin enak untuk dipacu,” ujar Fadly.

Sementara itu, manajer tim Indonesia, Budi Saputra, mengatakan seluruh atlet sudah berada dalam kondisi siap tempur dan akan berusaha untuk memberikan hasil maksimal.

“Mereka sudah berlatih keras dalam beberapa bulan ini, termasuk juga Fadly. Persaingan di sana pasti akan berat tapi anak-anak siap untuk memberikan penampilan terbaik mereka,” ujar Budi. 

Pada perhelatan Asian Paracycling Championship 2017, Muhammad Fadli akan turun di nomor Individual Time Trial kategori C4. Sementara itu, tim balap sepeda Indonesia akan berusaha tampil maksimal pada Asian Cycling Championship di Bahrain.  Indonesia menurunkan empat atlet di kategori elite, satu atlet di kategori junior, dan satu atlet paracycling.

Video Populer

Foto Populer