Sukses


Bidik 3 Besar CEV Moto2, Dimas Ekky Siap Tampil Nakal di Trek

Bola.com, Jakarta - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama, menargetkan finis di posisi tiga besar pada ajang FIM CEV Moto2 European Championship 2017. Guna memenuhi target tersebut, Dimas berniat tampil nakal dalam balapan.

"Kelemahan saya pada musim lalu adalah kurang agresif. Karena itu, musim ini saya harus lebih nakal. Supaya bisa tampil agresif, saya mesti memiliki fisik yang prima," kata Dimas kepada Bola.com dalam jumpa media di Jakarta, Senin (27/2/2017).

Dimas Ekky mengaku fokus utama persiapanya menjelang musim dimulai adalah menggenjot fisik. Dimas memilih variasi latihan berupa kombinasi lari, sepeda, dan supermoto.

"Saya harus menyiapkan fisik dan mental sebelum berangkat ke Spanyol. Jadi, di sana saya sudah terbiasa dan tinggal menjaga saja," ujar Dimas.

Dimas dan rekannya Andi 'Gilang' Izdihar yang turun di FIM CEV Moto3 Junior World Championship akan menetap di Spanyol selama tiga bulan agar bisa fokus menjalani balapan sepanjang musim 2017. Dimas bertolak ke Negeri Matador pada 3 April, sedangkan Gilang pada 26 Maret.

Selama di Spanyol, Dimas Ekky Pratama akan menjalani latihan yang lebih intensif. Menurut Dimas, sesi latihan yang akan dilahapnya di Spanyol sudah mirip dengan para pebalap kejuaraan dunia balap motor grand prix.

"Rencananya saya akan membawa sepeda ke sana. Nanti saya bisa latihan di trek atau di tempat lain. AHRT juga menyiapkan supermoto dan fasilitas fitnes. Kabarnya saya pun bakal dapat pelatih fisik khusus. Latihan-latihannya sudah seperti pebalap MotoGP," tutur Dimas.

Dimas berharap dengan fisik dan mental prima, pada tahun ini dia mampu meraih hasil yang lebih baik ketimbang 2016. Musim lalu, Dimas mengakhiri musim di peringkat ketujuh. Musim 2017 merupakan tahun ketiga Dimas di ajang FIM CEV Moto2 European Championship.

"Musim 2017 merupakan tantangan buat saya. Kalau bisa saya ingin naik podium pada setiap balapan. Untuk mewujudkannya memang tidak mudah. Apalagi lawan-lawan saya cukup bagus. Juara tahun lalu pun masih ada. Peta persaingan mungkin sudah bisa dilihat pada tes pramusim. Untuk saat ini yang terpenting saya fokus mempersiapkan fisik dan mental lebih dahulu," kata Dimas.

Dimas Ekky Pratama akan menjalani tes pramusim pada 6-7 April mendatang di Sirkuit Albacete. FIM CEV Moto2 European Championship akan berlangsung dalam tujuh seri sejak April hingga November. Seri pertama akan digelar di Albacete pada 30 April. Dimas membalap dengan mengusung bendera AHRT dengan dukungan dari tim Bruno Performance dan Ohlins. Sama seperti musim lalu, Dimas menggeber motor Kalex.

Video Populer

Foto Populer