Sukses


Sauber F1 Rekrut Pebalap Cantik untuk Kembangkan Mobil C36

Bola.com, Hinwil - Sauber F1 merekrut pebalap GP3, Tatiana Calderon, sebagai pebalap pengembang untuk musim 2017. Dia akan membantu menyiapkan mobil Sauber C36 yang kompetitif untuk Marcus Ericsson dan Pascal Wehrlein.

Tatiana akan fokus pada pekerjaan simulator di markas Sauber, Hinwil, Swiss. Namun, dia juga akan menemani Wehrlein dan Ericsson saat menjalani balapan Grand Prix.

"Kami sangat senang menyambut Tatiana dalam keluarga Sauber. Kami memiliki peluang dan fasilitas untuk memberikan Tattiana platform yang profesional di mana dia bisa mengembangkan pengetahuan dan keterampilannya dalam dunia balap," ujar Tim Prinsipal Sauber, Monisha Kaltenborn, seperti dikutip Motorsport, Selasa (28/2/2017).

Belum diketahui pasti apakah pebalap berusia 23 tahun tersebut akan mengetes mobil C36 di lintasan atau tidak. Yang pasti, dia telah memenuhi syarat untuk melakukan itu.

Jika akhirnya mendapat kesempatan tersebut, Tatiana akan menjadi wanita pertama setelah Susie Wolff yang menguji jet darat F1 di lintasan. Sebelumnya, Susie menjajal mobil Williams pada GP Inggris musim 2015.

"Sauber F1 telah melihat potensi dalam diri saya, dan mereka tahu saya seorang pekerja kerasa dan berdedikasi. Saya sangat berteima kasih atas kesempatan ini dan siap bekerja keras dan belakar sebanyak mungkin dari mereka," tutur Tatiana.

Video Populer

Foto Populer