Sukses


Tokoh Renang Radja Nasution Tutup Usia

Bola.com, Jakarta - Tokoh renang renang Indonesia, Radja Munisal Nasution, tutup usia, Kamis (2/3/2017), setelah mengalami sakit cukup lama. 

Pelatih renang Indonesia pada dekade 1980-an hingga 1990-1n tersebut meninggal pada usia 66 tahun di kediamannya di Bumi Bintaro Permain, Tangerang Selatan. Almarhum rencananya dimakamkan di Tanah Kusir, Jakarta, pada Kamis siang ini.

Ucapan duka cita mengalir untuk Radja Nasution, salah satunya dari Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia, Anindya Bakrie. Ucapan disampaikan Anindya melalui akun Twitternya @anindyabakrie.

"Saya dan Keluarga Besar @PBPRSI berduka cita yang mendalam atas berpulangnya Pelatih Renang Nasional, Radja Nasution," kata Anindya. 

Radja diketahui mengidap sakit diabetes sejak 2008. Penyakit tersebut membuat Radja kehilangan kaki karena diamputasi. Namun, semangatnya untuk melahirkan perenang-perang untuk Indonesia tak pernah luntur. 

Tangan dingin raja dibuktikan dengan menjadikan putra-putrinya sebagai perenang andal. Mereka adalah Elsa Manora, Elfira Rosa, Maya Masita, Kevin Rose, dan Mohammad Akbar. 

Radja juga aktif ikut melatih di perkumpulan renang miliknya, Pari Sakti Jakarta. Namun, dalam beberapa tahun terakhir kondisinya sudah tidak memungkinkan lagi, sehingga Radja menghentikan aktivitasnya tersebut. Perkumpulan renang tersebut kini dipegang oleh sang putra, Mohammad Akbar Nasution. 

Selamat Jalan Radja Nasution....

Video Populer

Foto Populer