Sukses


Menpora Rayu Honda DBL Gelar Liga Basket Mahasiswa

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, merayu DBL Indonesia untuk menggelar kompetisi mahasiswa. Menurut Imam, kompetisi tersebut untuk mewadahi para atlet yang bakatnya sudah mencuat di level pelajar.

"Kita bicara jangka panjang, kita ini negara maju pasti pembinaan olahraga lewat pendidikan. Saat ini, Honda DBL melalui keseriusannya menyatukan tekad semangat dan mimpi para pelajar Indonesia," kata Imam Nahrawi kepada wartawan di Jakarta, Selasa (7/3/2017).

"Pada masa depan, saya kira harus naik jenjang ke level mahasiswa. Kita tahu sebelumnya para pelajar alumni Honda DBL ada yang bergerak ke profesi macam-macam, jadi perlu diwadahi melalui Liga Mahasiswa yang memiliki cakupan lebih luas lagi," ucap Menpora.

Presiden Direktur DBL Indonesia, Azrul Ananda, mengaku belum berkeinginan menggelar kompetisi di level mahasiswa. Meski begitu, Azrul tak menutup peluang menggelar kompetisi dengan level lebih tinggi pada masa depan.

"Kami sebenarnya sudah banyak menerima permintaan untuk menggelar kompetisi di level mahasiswa. Akan tetapi, passion kami saat ini hanya untuk usia muda," ujar Azrul.

DBL Indonesia merupakan liga pelajar SMA yang pertama kali digelar pada 2003. Mulai 2008, DBL Indonesia menggandeng AHM Honda sebagai sponsor utama. Sampai sekarang, Honda DBL Indonesia sudah diikuti oleh hampir 10 ribu orang dan masih digelar di 25 kota di 25 provinsi.

Video Populer

Foto Populer