Sukses


Hendra Setiawan Dipercaya Jadi Duta Integritas BWF

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan, dipercaya menjadi Duta Integritas Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Selain Hendra, BWF juga menggandeng pebulutangkis China, Chen Long.

BWF resmi mengangkat Hendra dan Chen sebagai Duta Integritas pada sela-sela penyelenggaraan All England 2017 di Birmingham, Inggris, Rabu (8/3/2017). Presiden BWF Poul-Erik Hoyer mengatakan alasan Hendra dan Chen dipercaya menjadi Duta Integritas adalah karena keduanya memiliki sikap dan kepribadian yang layak untuk dijadikan teladan, baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Hendra dan Chen merupakan icon olahraga ini. Keduanya sudah meraih sukses di level Olimpiade dan kejuaraan dunia serta merebut gelar di berbagai turnamen bergengsi lain, termasuk All England," kata Hoyer seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Jumat (10/3/2017).

"Hendra dan Chen juga dihormati oleh rekan-rekannya sesama pebulutangkis. Keduanya menggambarkan sosok ideal dari kampanye integritas kami," ujar Hoyer.

Sebagai Duta Integritas BWF, Hendra Setiawan dan Chen Long bertugas mempromosikan kampanye bulutangkis sebagai olahraga yang bersih, adil, dan terhormat.

"Saya senang bisa menjadi Duta Integritas BWF dan akan menjalankan tugas ini dengan baik. Kampanye ini sangat bagus untuk bulutangkis. Olahraga ini harus bersih dari doping, pengaturan hasil pertandingan, dan kecurangan lainnya. Hal ini menjadi sesuatu yang harus disikapi secara serius oleh para atlet," kata Hendra, peraih medali emas ganda putra Olimpiade Beijing 2008 bersama Markis Kido.

 

Thanks BWF for trust me to be "i am badminton" ambassador

A post shared by hendra setiawan (@hendrasansan) on

Perkenalan Duta Integritas ini merupakan langkah terbaru dari inisiatif integritas BWF bertajuk 'I am Badminton' yang dimulai pada 2015. Para duta akan merepresentasikan serta mempromosikan nilai-nilai dari kampanye ini ke seluruh dunia lewat bulutangkis.

Hendra Setiawan dan Chen Long bergabung bersama bintang bulutangkis lain yang sudah lebih dahulu terpilih sebagai Duta Integritas BWF, yaitu Christinna Pedersen dan Viktor Axelsen (Denmark), Saina Nehwal (India), serta Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang).

Video Populer

Foto Populer