Sukses


Bekuk Gresik Petrokimia, Pertamina Energi Pede Sambut Final Four

Bola.com, Surabaya - Meski sudah mengunci satu tempat di babak final four Proliga 2017, tim putri Jakarta Pertamina Energi tak mau meremehkan sisa pertandingan. Menghadapi Gresik Petrokimia di hari terakhir seri kelima putaran kedua, Minggu (12/3/2017), di GOR Kertajaya, Pertamina Energi unjuk kekuatan dengan memetik kemenangan 3-0 (25-22, 25-15, 25-12).

Pelatih Gresik Petrokimia, Li Huanning, menyatakan timnya tampil terbebani sepanjang laga karena kalau menang 3-0 atas Pertamina bisa lolos ke final four. “Padahal saya sudah ingatkan jangan berpikir macam-macam dulu, supaya tidak ada beban,” ujar pelatih asal China selepas pertandingan. 

Li Huanning mengakui Jakarta Pertamina Energi tampil sangat bagus, terutama di set kedua dan ketiga sehingga para pemainnya tak bisa keluar dari tekanan. Serangan-serangan yang dilakukan Pertamina membuat Bunga Mitasari dkk banyak melakukan kesalahan sendiri.

Gresik harus berbenah sebelum tampil di seri berikutnya. Mereka butuh kemenangan agar asa melaju ke final four tetap terbuka. Sayangnya, pada dua laga sisa, mereka harus bertemu lawan berat, Jakarta Elektrik PLN dan Bandung Bank BJB Pakuan.

Sementara itu, pelatih Pertamina Energi Risco Herlambang, menyatakan setelah menang atas Jakarta Elektrik PLN pada pertandingan sebelumnya, kepercayaan diri anak buahnya melambung tinggi.

“Semula kami takut, karena grafik permainan Gresik Petrokimia sedang menanjak. Tapi setelah menang di set pertama, kami mulai yakin bisa memenangkan pertandingan ini,” ujar Risco.

Risco menyatakan, dengan kemenangan ini, mereka bisa lebih tenang menjalani laga sisa di seri terakhir di GOR Ken Arok, Malang. “Sekarang kami tinggal fokus ke final four Proliga 2017. Tapi kami tidak akan melepas laga sisa,” kata Risco. 

Video Populer

Foto Populer