Sukses


Presiden Jokowi Sebut Indonesia Bangga terhadap Kevin / Marcus

Bola.com, Birmingham - Keberhasilan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, merengkuh titel di ajang All England 2017, Minggu (12/3/2017), mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Jokowi, Indonesia bangga dengan prestasi yang diraih Kevin/Marcus.

"Indonesia bangga! Ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya menjuarai #AllEngland usai mengalahkan pasangan China -Jkw," tulis Jokowi di akun Twitternya, Senin (13/2/2017). 

Kevin/Marcus meraih gelar All England 2017 setelah mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-14. Berkat mereka, Indonesia bisa membawa pulang gelar sekaligus mempertahankan capaian pada tahun lalu. 

Pada All England 2016, Indonesia juga membawa pulang satu titel melalui ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Sayangnya, pada tahun ini mereka gagal mempertahankan gelar dan malah tersingkir di babak pertama. 

Beruntung, Indonesia masih memiliki Kevin/Marcus yang memang menjadi salah satu tumpuan untuk meraih gelar di All England 2017. 

Rasa syukur pun diucapkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, setelah Kevin/Marcus memastikan menyumbang satu gelar untuk Indonesia. 

"Alhamdulillah Juaraaa !!  Kevin / Marcus," cuit Menpora melalui akun Twitternya tak lama setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memastikan kemenangan atas Li Junhui/Liu Yuchen.  

 

Video Populer

Foto Populer