Sukses


Tak Lagi di F1, Rio Haryanto Jadi Mentor Pebalap Muda Jepang

Bola.com, Jakarta - Rio Haryanto punya kesibukan baru setelah tak lagi membalap pada ajang F1. Mantan pebalap Manor Racing itu akan kembali ke trek dengan peran baru, yakni sebagai mentor.

Rio akan menjadi mentor pebalap muda Jepang, Iori Kimura. Pebalap berusia 17 tahun itu bakal berkiprah pada ajang Asia Formula Renault (AFR) musim 2017 bersama tim PS Racing.

"Kami kembali ke AFR tak hanya membawa pebalap bagus, tapi juga menjalin kerja sama dengan Shuma PTE Ltd yang membawa pebalap hebat Rio Haryanto dari F1 untuk memberikan nasihat kepada pebalap muda kami di dalam dan di luar trek," kata pemilik PS Racing, Pekka Saarinen, seperti dikutip dari situs resmi tim.

Shuma merupakan agen dan konsultan pesepakbola serta pebalap. Laman muka situs perusahaan tersebut, keeruma.com, memajang wajah Rio Haryanto.

"Ya, benar. Rio bilang kepada saya mau jadi mentor pebalap Jepang. Saat ini Rio sudah di Jakarta dan akan berangkat ke Jepang besok pagi. Namun, dia tak menetap di sana, paling cuma beberapa hari saja setelah itu pulang ke Indonesia," ujar Ibunda Rio, Indah Pennywati, kepada Bola.com via sambungan telepon, Selasa (14/3/2017).

Rio Haryanto mencetak sejarah dengan menjadi pebalap Indonesia pertama di F1 setelah dikontrak Manor Racing pada 2016. Namun, pemuda asal Solo, Jawa Tengah, itu cuma membalap selama setengah musim karena terkendala masalah finansial.

"Sangat antusias kembali ke trek sebagai mentor pebalap muda potensial Jepang ini. Terima kasih kepada Shuma Racing untuk kerja sama ini, berharap menjalani akhir pekan yang luar biasa," tulis Rio Haryanto di akun Instagram @rharyantoracing, Selasa (14/3/2017).

Video Populer

Foto Populer