Sukses


Menpora Bangga Kevin / Marcus Jaga Tradisi di All England

Bola.com, Tangerang - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyambut dengan hangat kedatangan juara All England, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, di Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (14/3/2017). 

"Keberhasilan Marcus/Kevin ini harus kita syukuri. Meski hanya meraih satu gelar, tapi Indonesia tetap mempertahankan tradisi menempatkan wakil sebagai juara," ujar Imam kepada wartawan, Selasa (14/3/2017).

Kevin/Marcus tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 18.35 WIB. Mereka langsung mendapat pengalungan bunga dari Menpora dan Ketua Umum II PP PBSI, Lutfi Hamid. Sejumlah keluarga kedua pemain juga ikut dalam prosesi penyambutan yang bernuansa suka cita tersebut.   

"Perjuangan Marcus dan Kevin ini sangat luar biasa. Saya menyaksikan sendiri bagaimana mereka bermain dan saya sangat kagum dengan kecepatan yang mereka miliki," ujar Menpora. 

Kemenangan di All England merupakan gelar perdana bagi Marcus/Kevin sekaligus menambah gelar superseries mereka menjadi empat setelah China Terbuka 2016, Australia Terbuka 2016, dan India Terbuka 2016.

Kemenangan Kevin/Marcus sesuai dengan ekspektasi PBSI yang mematok target meraih satu medali pada ajang All England 2017. Sebelumnya PBSI sempat mengharapkan gelar dari Praveen Jordan/Debby Susanto, yang pada tahun lalu meraih satu gelar di nomor ganda campuran.

Namun, mereka malah langsung rontok di babak pertama. Alhasil, kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pun menjadi penyelamat Indonesia di ajang bulutangkis tertua di dunia tersebut.   

 

 

Video Populer

Foto Populer