Sukses


SEA Games 2017: Pelatih Anyar Polo Air Putri Diberi Beban Berat

Bola.com, Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), memberi target tinggi kepada pelatih tim polo air putri, Zoran Kontic, pada ajang SEA Games 2017. PB PRSI berharap pencapaian polo air putri tahun ini lebih baik ketimbang edisi SEA Games sebelumnya.

"Untuk SEA Games, karena dua tahun lalu kita mendapatkan perunggu, maka tahun ini kami berharap Zoran bisa membawa polo air putri menduduki peringkat kedua atau perak. Akan tetapi, kami harus bekerja keras terlebih dahulu," ujar Wakil Ketua Umum II PB PRSI, Harlin E Rahardjo, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Zoran Kontic sudah 23 tahun berpengalaman melatih polo air. Sepanjang kariernya, Zoran pernah melatih klub polo air Partizan, tim nasional polo air Serbia, dan melatih salah satu klub Turki.

Atas pertimbangan itulah PB PRSI untuk merekrut Zoran. Padahal sebelum Zoran, PB PRSI juga tertarik merekrut pelatih asal Italia yang sukses menukangi tim polo air negaranya.

"Pertimbangan memilih Zoran karena Serbia adalah negara yang unggul di polo air dan dia juga sudah berpengalaman di beberapa negara. Namun, sebenarnya proses ini sudah berlangsung lama karena Zoran sangat dibutuhkan di negaranya dan dengan negosiasi yang dilakukan akhirnya dia mau," ujar Harlin.

Zoran Kontic kini harus berpacu dengan waktu untuk segera mempersiapkan timnya karena SEA Games akan berlangsung empat bulan lagi. Zoran bakal langsung melakukan seleksi ulang pemain polo air putri yang dijadwalkan berlangsung mulai pekan depan.

PB PRSI sudah merancang jadwal uji coba untuk tim polo air jelang SEA Games 2017. Rencananya, tim polo air putri akan melakukan pemusatan latihan di Australia.  Saat ini para atlet melakukan pemusatan latihan di Kolam Renang Simprug Pertamina Jakarta.

Video Populer

Foto Populer