Sukses


Hadapi Semifinal IBL 2017, CLS Bakal Bongkar Pasang Skuat

Bola.com, Surabaya - CLS Knights Surabaya berencana membongkar pasang skuat menjelang babak semifinal IBL 2017 menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta. Tim asal Surabaya itu akan memulangkan sejumlah pemain yang dipinjamkan ke klub lain serta bakal meminjam pemain dari tim lain. 

Rencana tersebut diutarakan pelatih CLS Knights, Wahyu Widayat Jati, saat konferensi pers setelah timnya menang atas Bank BJB Garuda Bandung pada laga ketiga babak playoff Divisi Merah, Senin (3/4/2017), di GOR Kertajaya, Surabaya. “Saya pulangkan semua pemain yang kami pinjamkan. Kami juga pinjam sejumlah pemain dari klub lain agar mendapat sparing yang selevel,” tutur Wahyu. 

Wahyu mengatakan upaya tersebut harus dilakukan karena timnya membutuhkan beruji coba dengan lawan yang levelnya tak terlalu jomplang. Selama ini, CLS sudah beberapa kali beruji coba dengan tim-tim di Surabaya dan selalu menang dengan skor mencolok. 

“Kami bisa menang sampai selisih 30 poin. Bangga boleh saja, tapi percuma kalau lawan yang kami hadapi di bawah kami. Suasana di babak playoff, semifinal, atau final pasti jauh berbeda (jika dibandingkan bertanding dengan tim-tim yang beda level),” ujar Wahyu.

Wahyu berharap upayanya memulangkan sejumlah pemain yang dipinjamkan serta mendatangkan pemain pinjaman dari klub lain itu bisa berpengaruh besar terhadap anak asuhnya. Dia berharap pemainnya terbiasa menghadapi tekanan sebelum berjumpa Satria Muda di semifinal. Dia juga akan menyiapkan taktik spesial, termasuk bermain keras seperti saat meladeni Garuda Bandung. 

“Kami akan pakai cara apa pun untuk menang selama itu legal. Karena saya yakin mereka juga akan pakai cara yang sama,” tuturnya.

CLS Knights Surabaya ingin menapaki jalan yang sama dengan musim lalu. Mereka berharap bisa tampil maksimal di semifinal, dan menang. Mereka pun berambisi mempertahankan gelar IBL yang mereka raih pada musim lalu.  

Video Populer

Foto Populer