Sukses


Piala Sudirman: Jerman Gantikan Inggris, Malaysia Ketir-ketir

Bola.com, Kuching - Malaysia enggan menganggap remeh tim pengganti Jerman pada Piala Sudirman 2017. Negeri Jiran punya memori kurang menyenangkan saat berada satu grup dengan Jerman pada kejuaraan bulutangkis beregu campuran itu.

Pada edisi 2013, Jerman menghadirkan mimpi buruk buat tuan rumah Malaysia. Jerman di luar dugaan menang 3-2 atas Malaysia pada laga terakhir Grup 1C. Malaysia pun tersingkir sebagai juru kunci setelah sebelumnya juga takluk 2-3 dari Taiwan pada laga pertama.

"Jerman merupakan tim yang punya semangat juang tinggi. Kami tak boleh menganggap remeh mereka. Namun, saya tetap senang karena tak ada undian ulang," kata direktur teknik Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Morten Frost, kepada New Straits Times, Rabu (5/4/2017).

Malaysia sedianya tergabung di Grup 1C bersama Jepang dan Inggris. Namun, Inggris mundur dari ajang yang digelar di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei, tersebut karena masalah dana. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada Selasa (4/4/2017) telah mengumumkan Jerman sebagai pengganti Inggris.

"Dengan kekecewaan mendalam kami harus menarik tim Inggris dari Piala Sudirman. Keputusan berat ini terpaksa kami ambil karena anggaran kami dipangkas pada akhir tahun lalu. Kami pun harus cermat dalam mengeluarkan dana," ujar Direktur Performa Badminton England, Jon Austin.

Sementara itu, hasil undian menempatkan Indonesia di Grup 1D bersama Denmark dan India. Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menargetkan Indonesia menembus babak semifinal Piala Sudirman 2017. Pada edisi 2015 di Dongguan, China, langkah Indonesia terhenti pada babak empat besar setelah kalah 1-3 dari tuan rumah.

Video Populer

Foto Populer