Sukses


Singapura Terbuka: Tontowi / Liliyana Tumbang di Babak Pertama

Bola.com, Singapura - Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak mampu menembus babak kedua Singapura Terbuka Super Series 2017. Tontowi/Liliyana kalah dari pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor 21-14 dan 21-16 pada babak pertama, Selasa (11/4/2017). 

Hasil ini tentu di luar dugaan mengingat Tontowi/Liliyana berstatus unggulan, sementara Dechapol/Sapsiree tidak diunggulkan. Masalah fisik dinilai jadi alasan kenapa peraih medali emas Olimpiade 2016 itu tak mampu berbuat banyak dalam pertandingan ini.

Bahkan, Tontowi/Liliyana terkesan kalah dengan mudah dari jagoan Thailand itu. Ini terlihat dari durasi pertandingan yang tak mencapai setengah jam.

Selain Tontowi/Liliyana, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti juga gagal melangkah ke babak kedua. Berhadapan dengan jagoan Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han, mereka menyerah dua gim lansung 21-19 dan 22-20 setelah bermain selama 34 menit.

Pasangan Indonesia yang juga gugur pada babak pertama adalah Algian Eko Prasetya/Annisa Saufika. Mereka tak mampu melewati hadangan pasangan Taiwan, Lee Yang/Hsu Ya Ching.

Sempat unggul 21-16 pada gim pertama, Alfian/Annisa justru terpuruk pada dua gim selanjutnya. Mereka tumbang dengan skor 11-21 dan 13-21 pada gim kedua dan ketiga.

Satu-satunya ganda campuran Merah Putih yang lolos ke babak kedua pada hari pertama ini adalah Irfan Fadhilah/Weni Anggraini. Mereka menang atas pasangan Australia, Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa, dengan skor 21-18, 14-21, dan 22-20.

Dengan tersingkirnya Tontowi/Liliyana, harapan Indonesia meraih gelar pada nomor ganda campuran kini bertumpu kepada pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto. Unggulan ketujuh itu baru akan bermain pada hari Rabu (12/4/2017) melawan pasangan gado gado Malaysia/Indonesia, Mohamad Arif Abdul Latif/Rusydina Antardayu Riodingin.

Video Populer

Foto Populer