Sukses


Final Four Proliga 2017 Janjikan Pertarungan Sengit di Bandung

Bola.com, Bandung - Final four Proliga 2017 putaran kedua di GOR C-Tra Arena, Bandung, 14-16 April, diprediksi berjalan seru. Seluruh tim bertekad tampil ngotot demi meraih tiket ke partai final. 

Pada putaran pertama final four yang telah di GOR Sritex Arena, Solo, juara bertahan tim putri Jakarta Elektrik PLN meraih nilai sempurna yakni sembilan poin dari tiga laga tanpa kalah. Di tim putra, Jakarta Pertamina Energi memimpin klasemen setelah mengantongi poin sembilan dari tiga laga.

Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan, mengatakan putaran kedua diyakini bakal berjalan ketat. Selain menentukan tiket ke final, laga di Bandung ini menjadi ajang perebutan gelar juara final four dengan memperebutkan uang pembinaan senilai masing-masing Rp 30 juta untuk tim putra dan putri.

Selain itu, lanjut Nelwan, akan ada penentuan kategori pemain terbaik dengan hadiah uang pembinaan sebesar Rp150 juta. Sedangkan pemain terbaik (MVP) serta pelatih terbaik akan ditentukan pada final di Yogyakarta.

"Semua punya peluang dan semua tim akan bermain all out. Kami yakin di putaran kedua ini pertandingan akan berlangsung lebih ketat," ujar Nelwan dalam konferensi pers di Prime Park Hotel, Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung, Rabu (12/4/2017).

Manajer tim putri Jakarta Elektrik PLN, Heri Hermawan, tidak mau gegabah di final four putaran kedua meski dengan satu kali kemenangan lagi dipastikan bisa lolos ke grand final karena poin yang didapat cukup sulit dikejar tim-tim lawan.

"Tapi bagi kami final four putaran dua ini tetap berat untuk bisa lolos ke grand final karena persaingan sangat ketat dan ramai. Tapi lawan yang lebih berat adalah diri kami sendiri. Saya hanya berharap anak-anak kerja keras dan jangan over confidence," papar Heri.

"Kami ingin menang baik di putra maupun putri, tapi tetap harus waspada, terutama saat menghadapi BNI Taplus dan Bank Sumsel. Jadi jangan sampai lengah," timpal koordinator tim Jakarta Pertamina Energi, Sutrisno.

Sementara itu, asisten pelatih Gresik Petrokimia, M. Hanafi, mengaku akan berusaha semaksimal lolos ke grand final. "Kami akan maksimalkan anak-anak di Bandung. Waktu di Solo mainya sudah luar biasa," ucap Hanafi.

Manajer tim putra Palembang Bank Sumsel Babel, Budi Brahmadi, meminta kepada anak asuhnya bekerja keras di putaran dua final four ini. Apalagi mereka memiliki ambisi sapu bersih di 2017. "Mudah-mudahan kami bisa lolos ke grand final," tegas Budi.

Seperti diketahui peringkat satu dan dua dipastikan tampil pada grand final Proliga 2017 di Yogyakarta, sedangkan peringkat ketiga dan keempat akan langsung menerima hadiah di Bandung. 

Video Populer

Foto Populer