Sukses


Alonso Absen di GP Monako demi Indy 500, McLaren Cari Pengganti

Bola.com, Monako - Direktur Eksekutif McLaren, Zak Brown, mengatakan masih mencari pebalap untuk menggantikan Fernando Alonso di balapan F1 GP Monako, bulan depan. Alonso dipastikan absen karena memutuskan akan ikut balapan Indianapolis (Indy) 500 dengan memperkuat skuat Honda IndyCar. 

Mantan rekan setimnya, Jenson Button, masih menjadi bagian McLaren hingga 2018. Namun, pebalap Inggris tersebut masih dalam masa cuti sementara dari lintasan. Button kemungkinan bisa menjadi opsi pengganti Alonso, namun McLaren belum memutuskan apapun. Brown menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Direktur Balapan McLaren, Eric Boullier. 

"Pengganti Fernando belum ada. Pembicaraan masih berlangsung, kami punya beberapa opsi. Kami akan umumkan setelah membuat keputusan," kata Brown, seperti dilansir Motorsport, Rabu (12/4/2017) malam. 

"Eric, yang mengurusi tim F1, sepenuhnya bertanggung jawab membuat rekomendasi siapa pebalap yang akan menggeber mobil. Saya rasa dia akan berada di sini pada akhir pekan, sehingga saya bisa bertanya kepadanya. Saya tak akan mengatakan dengan siapa saja dia telah berbicara," sambung Brown. 

Button tidak melakukan tes dengan McLaren pada masa pramusim. Brown juga tak tahu apakah Button sempat melakukan simulator dengan mobil 2017. "Saya akan senang memiliki dua Fernando sekaligus dalam waktu yang bersamaan, tapi sayangnya teknologi untuk mewujudkan itu belum dikembangkan," ujar Brown. 

Sementara itu Fernando Alonso mengaku ingin menjajal Indy 500 untuk memenuhi ambisinya menjadi pebalap kedua dalam sejarah yang memenangi Triple Crown. Hanya Graham Hill yang mampu meraih Triple Crown, yaitu menjuarai GP Monako, Indianapolis 500, dan Le Mans 24 Hours. 

Alonso pun berharap McLaren tetap bisa meraih poin di GP Monako. "Saya berharap siapapun yang berada dalam mobil akan melakukan tugasnya dengan hebat," kata Alonso.

"Meskipun saya tak berada dalam mobil, sangat mungkin meraih poin di sana. Saya akan menonton balapan dari Amerika dan mendukung dari sana," imbuh Fernando Alonso

 

Video Populer

Foto Populer