Sukses


ARRC: Gerry Salim Sebut Setelan Motor Jadi Kunci pada Race 1

Bola.com, Buriram - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, mengakui balapan pertama Asia Road Racing kelas Asia Production 250 di Sirkuit Buriram, Thailand, Jumat (14/4/2017), berjalan sengit. Namun, berkat setelan motor yang pas, Gerry akhirnya merebut gelar juara.

"Ini balapan yang sulit untuk saya. Selepas start hingga lap keempat saya masih mampu berada di depan, namun setelah itu saya keteteran. Banyak pebalap yang mampu menyalip saya," ujar Gerry setelah balapan.

"Namun, saya tetap pede dengan setelan motor saya. Terima kasih kepada Tuhan, dua lap terakhir saya mampu berada di depan hingga garis finis," tambahnya.

Sebelumnya, setelah sesi latihan bebas pada Kamis (13/4/2017), Gerry belum menemukan setelan yang pas pada motornya. Dia baru menemukan settingan yang membuatnya nyaman pada kualifikasi.

Gerry mengaku memakai setelan motor yang sama pada saat kualifikasi. "Saya memakai setelan motor saat di kualifikasi karena sudah merasa nyaman. Saya percaya dengan setelan motor saya," tuturnya.

Untuk balapan kedua, Sabtu (15/4/2017), Gerry belum bisa memastikan apakah bakal memakai setelan motor yang sama atau tidak.

"Untuk besok setelan masih bisa berubah. Dilihat nanti saat warm up jika ada masalah bisa diganti lagi," kata Gerry Salim.

Dengan hasil ini, Gerry Salim semakin kukuh di puncak klasemen dengan 75 poin. Dia unggul 19 poin atas Sarmoon yang naik ke posisi dua dengan torehan 56 poin.

Video Populer

Foto Populer