Sukses


ARRC: Rheza Mengaku Lewati Pertarungan Sengit demi Podium Kedua

Bola.com, Buriram - Pebalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens, mengaku senang bisa finis kedua pada balapan kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production 250 di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (15/4/2017). Menurutnya, persaingan dalam balapan kedua berlangsung sengit dari awal hingga akhir.

Perebutan posisi terdepan pada balapan kedua ini hanya melibatkan Takehiro Yamamoto, Anupab Sarmoon, dan Rheza, karena Gerry Salim tak melakukan start setelah motornya bermasalah.

Setelah beberapa lap selepas start, posisi Rheza sempat tertinggal cukup jauh dari Yamamoto dan Anupab. Namun, dia berhasil mengejar saat balapan tersisa lima lap. Bahkan, satu lap berselang, Rheza justru memimpin setelah menyalip Yamamoto dan Anupab.

Rheza kemudian bersaing ketat dengan Anupab untuk finis kedua. Sempat terlibat senggolan di tikungan terakhir, Rheza akhirnya finis di belakang Yamamoto yang keluar sebagai pemenang balapan kedua ARRC Thailand.

"Saya puas menempati posisi kedua. Pertarungan dari awal balapan hingga akhir berlangsung ketat. Bahkan, pada tikungan terakhir masih ada senggolan dengan pebalap Thailand, Anupab. Saya bersyukur bisa finis kedua," ujar Rheza setelah balapan.

Rheza sebenarnya berpeluang untuk menang. Apalagi pebalap asal Yogyakarta ini sempat berada di depan Yamamoto dan Anupab. Namun, ada beberapa masalah yang dihadapinya.

"Mungkin karena trek lurus sirkuit ini panjang, jadi agak susah menjaga jarak agar tetap jauh. Saya juga sempat slip pada lap terakhir, tapi bersyukur masih bisa mengontrol motor," tuturnya.

Rheza kemudian mengomentari insiden senggolan yang melibatkan dirinya dengan Anupab pada tikungan terakhir. Dia menyebut itu terjadi karena sang rival terlalu memaksakan diri.

"Mungkin karena dia terlalu memaksa. Dia sudah agak kalah dari saya dalam hal racing line, tapi masih coba dia paksakan. Dia sudah minta maaf ke saya," ungkap Rheza.

Rheza bertekad meraih hasil yang lebih baik pada balapan ARRC seri ketiga di Suzuka, Jepang, pada 3-4 Juni 2017. "Saya akan mencoba lebih baik lagi," katanya.

Video Populer

Foto Populer