Sukses


Rebut Pole, Bottas Enggan Bermimpi Juarai F1 GP Bahrain

Bola.com, Sakhir - Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, tak mau terobsesi bermimpi meraih kemenangan pertama di ajang F1 dengan memenangi GP Bahrain setelah merebut pole pada kualifikasi, Sabtu (15/4/2017). Dia hanya fokus menyusun strategi supaya tampil maksimal pada balapan di Sirkuit Sakhir, Minggu (16/4/2017). 

"Saya dan kami sebagai tim perlu menikmati apa yang kami lakukan pada akhir pekan ini (meraih pole) dalam waktu singkat . Tapi hal yang penting adalah besok (hari ini, balapan). Tak ada poin untuk mulai bermimpi tentang apapun. Kami harus mulai melihat apa yang bisa kami lakukan di balapan, bekerja bersama sebagai tim, dan merencanakan srategi yang bagus untuk race," kata Bottas, seperti dilansir Crash

"Bagi saya, semuanya tentang fokus pada balapan dan meraih hasil maksimal. Tentu saja ini posisi terbaik untuk start. Saya rasa sebagai tim kami bisa sangat kuat dan semoga kami meraih posisi 1-2, untuk yang pertama pada tahun ini," imbuh pebalap asal Finlandia tersebut. 

Pada kualifikasi, Bottas mengungguli rekan setimnya, Lewis Hamilton, dengan jarak 0,023 detik. Itu merupakan pole pertama Bottas sepanjang kariernya di ajang F1.  

"Tentu saja, saya sangat senang. Ini pole pertama dalam karier saya, ini musim kelima saya di Formula 1, jadi butuh beberapa balapan (untuk mencapainya). Semoga ini awal dari pole-pole berikutnya," ujar Bottas. 

"Saya hanya ingin berterima kasih kepada tim yang bisa mengantar saya meraih pole. Kami berdua (dengan Hamilton) start dari posisi depan, jadi saya rasa kami melakukan tugas yang sangat bagus pada akhir pekan ini. Semoga posisi ini bakal membantu kami dan tim tampil bagus (saat balapan)," imbuh Valtteri Bottas

 

Video Populer

Foto Populer