Sukses


Bekuk Pertamina, Tim Putri Elektrik PLN Juara Final Four Proliga

Bola.com, Bandung - Tim putri Jakarta Elektrik PLN menyabet juara final four Proliga 2017 setelah menaklukkan pesaing beratnya, Jakarta Pertamina Energi, 3-1 (24-26, 25-22, 21-25, 22-25) di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu (16/4/2017) malam.

Pertandingan ini bagaikan pemanasan menjelang grand final karena kedua tim sama-sama lolos ke partai puncak. Tak heran, laga berjalan sengit. 

Sejak set pertama hingga kedua pertandingan berjalan ketat dan berimbang. Bahkan skor sempat 1-1. Namun, Elektrik PLN terus memimpin terutama berkat penampilan April Manganang yang cukup cemerlang.

Asisten pelatih Elektrik PLN, Abdul Munif, mengaku bersyukur anak asuhnya bisa memenangi pertandingan sarat gengsi ini sehingga berhak menjuarai babak final four. Tim putri Jakarta Elektrik PLN pun mendapat hadiah uang tunai atas keberhasilan tersebut. 

"Kemenangan ini karena anak-anak lebih sabar dan kami bisa menang semua, terutama mental. Walaupun masih ada kelemahan dari pemain asing kami dalam passing," ujar Abdul setelah pertandingan.

Aprilia Manganang menambahkan meskipun timnya mampu menyapu bersih enam kemenangan pada final four, masih banyak yang harus diperbaiki untuk persiapan pertandingan grand final di Yogyakarta, pada 23 April.

"Bersyukur di Bandung kami bisa mencapai target. Saya harap kami semua ada perkembangan untuk persiapan di Yogyakarta," ujar Aprilia.

April mengakui mentalnya agak menurun saat berhadapan dengan pemain asing Pertamina Energi. "Tapi saya coba mempelajari dan menghadapi dia dengan permainan cepat saja. Yang sebenarnya sih karena mental, tapi bersyukur kami bisa melewati," imbuh dia.

Sementara itu, pelatih Pertamina Energi, Risco Herlambang, menyatakan anak asuhnya tidak dibebani target memenangi laga kontra Jakarta Elektrik ini. Granf final di Yogyakarta menurutnya lebih penting.

"Saya memang membiarkan anak-anak bermain lepas. Saya tidak menargetkan menang di sini. Saya tidak mengejar Rp 40 juta tapi mengejar pertandingan 23 April," tegas Risco.

Risco berharap anak asuhnya bisa merebut juara di grand final Proliga 2017. "Pertamina ini bukan juara bertahan tapi harus merebut juara. Insya Allah kami bisa merebut di Yogyakarta nanti," kata Risco.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer