Sukses


Ini yang Buat Dimas Ekky Gagal Podium di CEV Albacete

Bola.com, Albacete - Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, mengaku mengalami masalah pada setelan motornya pada balapan perdana FIM CEV International kelas Moto2 European Championship di Sirkuit Albacete, Spanyol, Minggu (30/4/2017).

Sebenarnya Dimas Ekky tampil bagus pada saat latihan bebas dan kualifikasi. Dia tampak menemukan setelan yang bagus karena mampu masuk tiga besar pada sesi kualifikasi.

Saat itu, motor Dimas Ekky tampil impresif dengan motornya di lintasan basah. Sesi latihan bebas dan kualifikasi memang berlangsung di bawah guyuran hujan.

Sayang, pada saat balapan, kondisi lintasan justru kering. Ini yang membuat Dimas Ekky terpaksa mengganti setelan motor pada sesi pemanasan sebelum balapan.

"Hujan turun sejak Kamis sampai Sabtu, tapi kami punya set-up yang tepat untuk kondisi hujan. Balapan sendiri berlangsung dalam kondisi kering, dan saat sesi pemanasan kami mencoba beberapa hal untuk perbaikan," ungkap Dimas Ekky setelah balapan.

"Saat balapan, saya merasa nyaman selama empat lap pertama. Tapi setelah itu, saya kesulitan untuk mempertahankannya. Selain itu, kaki kanan saya terantuk motor pada pertengahan balapan," tambahnya.

Pebalap asal Depok, Jawa Barat, tersebut mengakui targetnya adalah podium pada balapan perdana musim ini. Namun, dia tetap senang meski hanya finis keenam dan siap membayarnya di seri berikutnya.

"Target saya adalah podium, tapi saya tetap senang bisa finis keenam dan mencetak poin. Kami berjanji akan lebih baik di balapan berikutnya. Kami juga akan bekerja keras untuk podium, karena saya menilai itu bisa direbut," tutur Dimas Ekky.

Video Populer

Foto Populer