Sukses


Kemenpora Gandeng 9 Selebritas Jadi Duta Gerakan Ayo Olahraga

Bola.com, Senayan - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, melantik sembilan publik figur dari kalangan selebritas untuk menjadi duta Gerakan Nasional Ayo Olaharaga, di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2017).

Kesembilan publik figur itu adalah Krisdayanti, Chicco Jerikho, Wulan Guritno, Nugie, Sarwendah, Denny Sumargo, Tatjana Saphira, Samuel Rizal, dan Prilly Latuconsina.

"Kemenpora sangat menghargai dukungan dan partisipasi para publik figur itu untuk mengampanyekan ajakan bergerak dan berolahraga. Kami yakin dapat menyerukan ajakan berolahraga dengan bantuan dari mereka kepada 70 juta rakyat Indonesia," kata Imam Nahrawi.

"Saya ingin menjadikan olahraga sebagai bagian dari kehidupan masyarakat. Kami meminta mereka menjadi duta olahraga karena mengharapkan masyarakat indonesia rajin berolahraga," tutur Imam Nahrawi.

Lanjut Imam, para dutanya itu memiliki peranan penting agar olahraga bisa menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Mereka diyakini memiliki basis penggemar dan koneksi yang luas untuk menyukseskan kegiatan tersebut. 

"Mereka akan datang ke berbagai tempat untuk berbaur dengan orang-orang yang mengikuti tiga program kami ini. Selain itu, mereka akan memanfaatkan jaringannya masing-masing untuk mengajak seluruh anak muda indonesia berolahraga," pungkas Imam Nahrawi. 

Gerakan Ayo Olahraga merupakan kegiatan rutin tahunan Kemenpora yang terdiri atas tiga program unggulan, antara lain Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa, serta Liga Sepak Bola Berjenjang.

Gowes Nusantara adalah sebuah ajakan agar masyarakat terdorong bersepada dalam kegiatan sehari-hari. Rencananya, program ini melewati 90 kabupaten dan kota di Indonesia dan pesertanya diprediksi mencapai 1,5 juta orang.

Sementara itu, Gala Desa bakal dihelat di beberapa provinsi dengan mempertandingkan enam cabang olahraga seperti bulutangkis, tenis meja, futsal, bola voli, atletik, sepak takraw dan bulu tangkis.

Program ketiga yang dicanangkan Kemenpora adalah Liga Sepak Bola Berjenjang. Kompetisi itu mencakup Liga Santri U-18, Liga Pelajar U-16, Liga Pelajar U-14, Liga Pelajar U-12 dan Liga Mahasiswa. Program ini bakal diselenggarakan mulai dari babak kabupaten atau kota, kemudian ke provinsi, hingga nasional.

Gowes Nusantara dan Gala Desa bakal digelar serentak pada 13 Mei 2017. Sementara itu, Liga Sepak Bola Berjenjang telah lebih dulu dihelat sejak 27 April 2017 dan dijadwalkan berakhir pada 9 September 2017.

Video Populer

Foto Populer