Sukses


Mengembalikan Kejayaan Bulutangkis Jadi Harapan PBSI di HUT Ke-66

Bola.com, Jakarta - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) merayakan hari ulang tahun yang ke-66 di Auditorium PBSI Cipayung, Sabtu (6/5/2017). Ketua Umum PBSI, Wiranto, ingin memaknai perayaan tersebut untuk mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia.

Dalam sambutannya, Wiranto berharap PBSI bisa menjadi semakin solid. Dia juga ingin mempererat kekeluargaan dalam induk organisasi bulutangkis nasional tersebut demi mencapai tujuan mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia.

"Ini merupakan acara yang sederhana untuk memperingati HUT PBSI yang ke-66. Kami sudah bertekad di usia yang ke-66 ini untuk berusaha dengan segala upaya yang dimiliki untuk mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia seperti masa lalu," kata Wiranto kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

"Di masa lalu Indonesia merupakan negara yang ditakuti dalam hal bulutangkis. Banyak sekali atlet kita yang merajai sejumlah turnamen di seluruh dunia. Untuk itu, kami berusaha ke depan nanti Indonesia akan kembali menjadi negara bulutangkis yang kuat dan ditakuti," ucap Wiranto.

Acara syukuran ulang tahun PBSI yang ke-66 ini turut dihadiri Wakil Ketua Umum I/Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto, serta jajaran pengurus besar PBSI lainnya. Selain itu, hadir pula Sutiyoso, mantan Ketua Umum PP PBSI 2004-2008 dan Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman.

Selain acara peringatan ulang tahun PBSI ke-66, Wiranto juga secara simbolik melepas para atlet Indonesia yang akan berlaga di Piala Sudirman di Australia. Total 20 atlet putra dan putri akan berjuang pada ajang yang digelar di Carrara Sport and Leisure Centre in Gold Coast, Australia, pada 21-28 Mei 2017.

Video Populer

Foto Populer