Sukses


12 Pebulutangkis Penerima Hadiah Uang Tertinggi pada 2017

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menempati posisi kelima pada daftar pebulutangkis penerima hadiah uang tertinggi dari turnamen pada 2017 hingga awal Mei ini. Posisi pertama pada daftar ini ditempati tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying.

Munculnya nama Tai Tzu Ying pada daftar ini tidak terlalu mengejutkan. Seperti dilansir situs Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Sabtu (6/5/2017), pemain berusia 21 tahun tersebut telah memenangi empat turnamen pada 2017, yaitu All England, Malaysia Terbuka, Singapura Terbuka, dan Kejuaraan Asia Bulutangkis. Total, dia meraup hadiah uang senilai Rp 1,53 miliar.

Hadiah uang yang dikantongi Tai lebih dari dua kali lipat dari yang diperoleh tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin, yaitu senilai Rp 754,1 juta. Marin berada di posisi keenam dalam daftar tersebut setelah menjadi runner up pada tiga turnamen super series, kecuali pada All England saat langkahnya terhenti di perempat final.

Posisi kedua atau tepat di bawah Tai diisi oleh tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei. Tunggal putra nomor satu dunia tersebut telah meraup Rp 903,1 juta berkat kemenangan di All England dan naik podium kedua pada Malaysia Terbuka.

Ganda campuran China, Lu Kai/Huang Yaqiong, juga sedang bersinar pada tahun ini. Mereka lolos ke final dalam enam turnamen, empat di antaranya berhasil dimenangi. Performa gemilang tersebut mendatangkan uang segar sebesar Rp 853,1 juta masing-masing ke kantong Lu Kai dan Huang Yaqiong. Nominal tersebut menempatkan mereka sama-sama di posisi ketiga dalam daftar ini. 

Posisi keempat dikusai pemain tunggal putra, yang merupakan musuh abadi Lee Chong Wei, yaitu Lin Dan. Pemain China tersebut meraih hadiah uang senilai Rp 840,82 juta. Nominal tersebut berasal dari kemenangan di Swiss Terbuka dan Malaysia Terbuka, serta lolos hingga semifinal di All England dan China Masters.

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon sama-sama menempati posisi kelima. Setelah memenangi All England, India Terbuka, dan Malaysia Terbuka, Kevin/Marcus pun masing-masing mengantongi Rp 835 juta. Mereka menjadi pemain penerima hadiah terbesar di ganda campuran.

Posisi 10 besar pada kategori ini dilengkapi oleh Pusarla Sindhu (India), Chou Tien Chen (Taiwan), Christinna Pedersen/Kamilla Rytter (Denmark), dan Sai Praneeth B (India). Selain Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tak ada pemain Indonesia lainnya yang bisa menembus posisi 10 besar pada kategori ini. 

2 dari 2 halaman

1

Daftar pebulutangkis penerima hadiah terbesar pada 2017: 

1. Tai Tzu Ying    Rp 1,53 miliar 

2. Lee Chong Wei  Rp 903,1 juta  

3. Huang Yaqiong dan Lu Kai Rp 853,1 juta (masing-masing pemain) 

4. Lin Dan Rp 840,82 juta 

5. Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon Rp 835 juta (masing-masing pemain)

6. Carolina Marin Rp 754,1 juta 

7. Pusarla Sindhu Rp 520,5 juta 

8. Chou Tien Chen Rp 438,8 juta 

9. Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl Rp 428,1 juta 

10. Sai Praneeth B. Rp 425,5 juta 

Video Populer

Foto Populer