Sukses


Feature Race F2 Barcelona: Leclerc Juara, Sean Gelael Finis Ke-15

Bola.com, Catalunya - Pebalap Prema Racing, Charles Leclerc, memenangi feature race F2 Barcelona, Sabtu (13/5/2017). Sementara itu, pebalap Indonesia, Sean Gelael, mengakhiri balapan di posisi ke-15.

Memulai lomba dari pole position, Leclerc melakukan start dengan bagus. Sempat disalip Luca Ghiotto (Russian Time), Leclerc mampu merebut kembali posisi terdepan.

Leclerc lalu masuk pit pada lap ketujuh. Setelah Leclerc masuk pit, posisi terdepan dikuasai Alexander Albon (ART Grand Prix) dan kemudian Oliver Rowland (Dams).

Leclerc kembali berada di depan setelah Rowland masuk pit pada lap 28. Pebalap Monako itu terus memimpin lomba pada sembilan lap terakhir hingga akhirnya menjadi yang pertama menyentuh garis finis.

Ghiotto finis kedua 3,730 detik di belakang Leclerc. Rowland merebut podium ketiga setelah menyalip tiga pebalap pada lima lap terakhir.

Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix), Albon, Nicholas Latifi (Dams), Gustav Malja (Racing Engineering), Artem Markelov (Russian Time), Jordan King (MP Motorsport), dan Ralph Boschung (Campos Racing) melengkapi pebalap 10 terdepan yang berhak meraih poin.

Sean Gelael memulai balapan dari grid ke-17. Namun, pebalap Pertamina Arden itu hanya naik dua posisi saat finis sehingga gagal meraih poin. Sean mengakhiri balapan di depan rekan setimnya, Norman Nato.

Sean Gelael akan kembali beraksi pada sprint race F2 Barcelona, Minggu (13/5/2017). Markelov yang finis kedelapan pada feature race akan start dari pole position karena sprint race F2 menggunakan reverse pole.

Hasil Lomba (5 Besar)

1. Charles Leclerc (Prema Racing) 1 jam, 02 menit, 33,684 detik
2. Luca Ghiotto (Russian Time) +3,730 detik
3. Oliver Rowland (Dams) +11,146
4. Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix) +14,103
5. Alexander Albon (ART Grand Prix) +17,319
--
15. Sean Gelael (Pertamina Arden) +68,333

Video Populer

Foto Populer