Sukses


Selain Venue, Ini Perubahan yang Terjadi pada Indonesia Open 2017

Bola.com, Jakarta - BCA Indonesia Open Super Series Premier (2017) bakal mengalami sejumlah perubahan. Venue penyelenggaraan BIOSSP 2017 termasuk di dalamnya.

Indonesia Open bakal dihelat di tempat berbeda pada tahun ini. Jika sebelumnya kompetisi bergengsi tersebut dihelat di Istora Senayan, pada edisi ke-10 ini pihak panita memutuskan untuk memindahkannya ke Jakarta Convention Center (JCC), 12-18 Juni 2017.

Ketua panitia Indonesia Open, Yoppy Rosimin, menyebut perpindahan tempat dari Istora ke JCC tak lepas dari renovasi Istora Senayan dalam rangka persiapan menuju Asian Games 2018. 

"Tempat terpaksa kami pindah ke JCC. Jika biasanya ada empat lapangan, tahun ini kami hanya menggunakan tiga karena terbatasnya tempat," ujar Yoppy kepada wartawan dalam konferensi pers di Hotel Kempinski, Senin (22/5/2017).

Perpindahan lokasi dari Istora ke JCC juga mengorbankan jumlah penjualan tiket. Tribun penonton yang tak terlalu besar memaksa pihak panitia mengurangi kuota tiket pada tahun ini.

"Jumlah kursi penonton yang sedikit juga menjadi alasan mengapa harga tiket tahun ini meningkat," jelas Yoppy terkait beberapa perubahan yang terjadi pada Indonesia Open tahun ini.

Untuk diketahui, Indonesia Open termasuk dalam kategori turnamen berkelas dunia. Nantinya bakal ada 310 pebulutangkis dari 21 negara yang berpartisipasi untuk memperebutkan total hadiah sebesar satu juta dollar AS atau setara Rp 13,5 milliar.

Video Populer

Foto Populer