Sukses


Cerita Gerry Salim Jalani Ramadan di Negeri Sakura

Bola.com, Suzuka - Pebalap asal Indonesia, Gerry Salim, harus menjalani ibadah puasa di Jepang. Jagoan Astra Honda Racing Team itu harus berada di Negeri Sakura untuk mengikuti balapan Asia Road Racing Championship 2017 seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, 2-4 Juni 2017.

Gerry sudah berada di Jepang sejak Senin (29/5/2017). Pebalap yang dijuluki The Bonex mengaku akan tetap berpuasa pada hari Rabu dan Kamis.

 

"Jumat, Sabtu, dan Minggu absen puasa karena balapan," kata Gerry kepada Bola.com lewat pesan singkat, Selasa (30/5/2017). "Sudah sering (puasa di Jepang), tahun kemarin puasa sampai lebaran di Jepang."

Pebalap berusia 20 tahun tersebut mengaku tak begitu kesulitan puasa di Jepang. Namun, dia mengakui perbedaan waktu puasa di Jepang sangat berbeda dengan di Indonesia.

"Perbedaan yang paling mencolok adalah waktu puasa yang lebih lama. Imsak di Jepang jam dua pagi, sementara buka hampir jam tujuh malam," ungkap Gerry.

"Kalau cuaca enak. Panas tapi udaranya sejuk. Kalau makanan di sini enak-enak. Godaan cewek sih banyak," tambah Gerry sembari berseloroh.

Gerry Salim punya tekad besar pada balapan ARRC seri Suzuka. Dia ingin mengibarkan bendera Merah Putih seperti yang dia lakukan di Johor, Malaysia, dan Buriram, Thailand.

Video Populer

Foto Populer