Sukses


Thailand Terbuka: Jonatan dan Greysia / Apriyani Tembus 4 Besar

Bola.com, Bangkok - Jonatan Christie melangkah ke babak semifinal Thailand Terbuka Grand Prix Gold 2017 setelah mengalahkan wakil Prancis, Brice Leverdez, dengan skor 21-15 dan 21-19 pada babak delapan besar yang berlangsung Jumat (2/6/2017). Langkah Jonatan juga diikuti pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menyingkirkan unggulan keempat, Setyana Mapasa/Gronya Somerville.

 

Kemenangan Jonatan atas Leverdez sebenarnya tak terlalu mengejutkan. Namun, hasil pertandingan ini sedikit di luar dugaan karena Jonatan cukup mendapat perlawanan dari pemain asal Prancis tersebut.

Secara kualitas, Jonatan awalnya diprediksi bakal menang mudah. Tapi Leverdez mematahkan perkiraan tersebut dengan memperlihatkan daya juang yang tinggi.

Terutama jika melihat performa Leverdez pada gim kedua. Sempat tertinggal 4-7, pemain yang berstatus unggulan kelima ini berbalik unggul 16-13 atas Jonatan. Namun, mental Leverdez memang belum teruji. Dia gagal memanfaatkan keunggulan tersebut dan menyerah dengan skor 21-19.

Sementara itu, Greysia/Apriyani harus bermain 42 menit untuk menyudahi perlawanan Mapasa/Somerville. Unggulan kelima itu menang dengan skor 22-20 dan 21-11.

Sayang, langkah mereka tak diikuti ganda putri Indonesia lainnya, Keshya Nirvita Hanadia/Devi Tika Permatasari. Unggulan ketujuh ini kalah dari pemain tuan rumah, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, dengan skor 21-11, 6-21, dan 13-21.

Pada babak semifinal, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong melawan Tania Oktaviani Kusumah/Nisak Puji Lestari.

Sedangkan Jonatan bakal bersua pemain Malaysia, Joo Ven Soong, yang lolos setelah menyingkirkan unggulan kedua asal Jerman, Marc Zwiebler, dengan skor 22-20 dan 21-9.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer