Sukses


Ivana Lie Soroti Kualitas Pelatih Bulutangkis di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Legenda bulutangkis Indonesia, Ivana Lie, mencoba menguraikan permasalahan yang dialami bulutangkis Indonesia. Menurut Ivana Lie, permasalahan bulutangkis di Tanah Air bisa diselesaikan dengan meningkatkan kualitas pelatih, khususnya di klub-klub.

Tim bulutangkis Indonesia mendapatkan sorotan setelah gagal meraih kesuksesan di Piala Sudirman 2017 yang berlangsung di Australia, 21-28 Mei 2017. Langkah Indonesia terhenti di babak penyisihan setelah kalah 1-4 dari India dan hanya menang 3-2 atas Denmark.

"Pelatnas PBSI kan sumbernya dari klub-klub, kalau saya lihat di klub masih banyak permasalahan yang harus diperbaiki terutama sumber daya manusia dari para pelatih. Selain mencari bibit-bibit baru, sistem pembinaan klub juga harus diperhatikan," kata Ivana Lie kepada Bola.com, Kamis (1/6/2017).

Kekhawatiran Ivana Lie tentu bukan tanpa alasan. Menurut dia, takluk dari negara seperti India sudah merupakan sebuah kegagalan besar.

Ivana Lie menyarankan agar PBSI turun tangan menyelesaikan permasalahan tersebut. Menurut Ivana Lie, para pelatih dari klub-klub tempat langganan atlet pelatnas harus mendapatkan pelatihan lagi.

"Banyak para pelatih klub bulutangkis yang masih perlu ditingkatkan kualitas serta pengetahuan mereka. Sumbernya dari situ, kalau sumbernya tidak benar ya begini jadinya. Saya rasa PBSI harus bekerja keras," ujar Ivana Lie.

Video Populer

Foto Populer