Sukses


PBSI Segera Evaluasi Kegagalan Tim Indonesia di Piala Sudirman

Bola.com, Jakarta - Kepala Sub Bidang Humas PBSI, Ricky Soebagja, mengatakan pihaknya akan segera melakukan evaluasi terkait kegagalan tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2017. Evaluasi akan dilakukan secara keseluruhan dari berbagai aspek.

Tim bulutangkis Indonesia hanya mencapai babak penyisihan di Piala Sudirman 2017 yang berlangsung dihelat di Australia pada 21-28 Mei 2017. Indonesia tak mampu lolos dari fase grup karena kalah head to head poin setelah takluk 1-4 dari India dan hanya menang 3-2 dari Denmark.

Hal itu langsung mendapatkan sorotan dari sejumlah pihak. Pasalnya, hal itu lebih buruk ketimbang raihan tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2015 yakni semifinal.

"Secara keseluruhan ini memang penting. Evaluasi sejauh ini belum dilakukan, akan tetapi PBSI tentu akan melakukan evaluasi karena hasil yang diraih di Piala Sudirman 2017 tak sesuai bahkan jauh dari harapan," kata Ricky Soebagja kepada Bola.com di Jakarta, Kamis (1/6/2017).

"Evaluasi nanti mungkin akan meliputi program latihan, kekuatan lawan, dan lainnya. Kita juga akan gunakan analisis video untuk melakukan evaluasi nantinya," tambahnya.

PBSI memang dituntut untuk segera menemukan permasalahan di tim bulutangkis Indonesia yang membuat mereka gagal di Piala Sudirman. Sebab, dalam waktu dekat para atlet andalan Indonesia akan berlaga di Indonesia Open 2017 yang akan digelar di Jakarta pada 12-18 Juni 2017.

Video Populer

Foto Populer