Sukses


Ricky Soebagja Sebut Indonesia Open Miliki Kelebihan

Bola.com, Jakarta - Legenda bulutangkis Indonesia, Ricky Soebagja, mengungkapkan tampil di Indonesia Open memiliki kelebihan tersendiri untuk para atlet. Menurut Ricky, para atlet bisa mendapatkan movitasi lebih karena tampil di depan pendukung sendiri.

Semasa kariernya sebagai pebulutangkis, Ricky Subagja berpasangan dengan Rexy Mainaky di nomor ganda putra. Sejumlah gelar pernah dipersembahkan keduanya untuk Indonesia, tak terkecuali Indonesia Open.

Ricky/Rexy tercatat tampil pada lima edisi Indonesia Open. Pasangan tersebut sukses meraih empat gelar yaitu pada tahun 1993, 1994, 1998, 1999 dan sekali menjadi runner-up pada 1992.

"Seperti diketahui, Indonesia Open merupakan kejuaraan yang digelar di Indoneia dan sebagai tuan rumah tentu pastinya ingin menjadi juara. Saya juga memegang prinsip tersebut dulu ketika masih aktif bermain. Menurut saya, Indonesia Open memiliki kelebihan lain ketimbang kejuaraan lainnya," kata Ricky kepada Bola.com di Jakarta, Kamis (1/6/2017).

Sejak Indonesia Open pertama kali digelar pada 1982, sektor ganda putra telah menyumbang 21 gelar. Namun, sejak terakhir dipersembahkan Tony Gunawan/Candra Wijaya pada 2006, ganda putra belum lagi meraih trofi juara di Indonesia Open.

Ganda putra Indonesia kini bergantung pada pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Ricky meminta Kevin/Marcus dan para atlet lainnya untuk berjuang mengharumkan nama bangsa di Indonesia Open.

"Jadi, saya sarankan untuk atlet-atlet yang akan berlaga di Indonesia Open nanti agar berjuang keras dan kuat mental. Peluang menurut saya di beberapa sektor peluang cukup terbuka," ucap Ricky.

Video Populer

Foto Populer