Sukses


Greysia / Apriyani Rebut Gelar Pertama di Thailand Terbuka 2017

Bola.com, Bangkok - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, meraih gelar di Thailand Terbuka setelah menundukkan pasangan tuan rumah, Chyanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, 21-12, 21-12, pada partai final, Minggu (4/6/2017). Ini merupakan gelar pertama mereka sejak mulai dipasangkan di Piala Sudirman, bulan lalu.

Greysia/Apriyani memulai pertandingan dengan kondisi tertekan. Mereka terus tertinggal dari Chayanit/Phataimas yang terus bermain agresif sejak awal gim pertama. Ganda Thailand sempat unggul 8-5 atas Greysia/Apriyani.

Namun, skor itu juga menjadi titik balik bagi ganda putri baru milik Indonesia. Greysia/Apriyani mampu merebut tiga poin beruntun sehingga menyamakan skor menjadi 8-8. Setelah itu mereka balik memimpin 11-9 saat interval.

Selepas interval, Gresia/Apriyani makin tak terbendung. Mereka melesat meninggalkan ganda Thailand dan menyudahi gim ini dengan kemenangan telak 21-12.

Gim kedua berjalan lebih ketat, terutama pada awal-awal laga. Tapi, kali ini Greysia/Apriyani tak membiarkan Chayanit/Phataimas dengan mudah meraih poin demi poin.

Greysia/Apriyani bisa memegang kendali laga sehingga sudah memimpin sejak skor 4-2. Setelah itu mereka terus melaju tanpa pernah membiarkan ganda Thailand menyamai perolehan poin. Gim ini juga ditutup dengan skor identik seperti pada fim pertama.

Kemenangan ini sangat istimewa karena diperoleh pada turnamen individu perdana yang diikuti Greysia/Apriyani. Mereka baru resmi dipasangkan di Piala Sudirman. Setelah gagal membantu Tim Merah Putih lolos ke perempat final Piala Sudirman, Greysia Polii/Apriyani Rahayu langsung membalas lunas di Thailand Terbuka 2017.

Video Populer

Foto Populer