Sukses


Indonesia Open: Kevin / Marcus Keok di Babak Pertama

Bola.com, Jakarta - Kejutan terjadi di ajang Indonesia Open Super Series Premier setelah ganda andalan tuan rumah, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, langsung tersingkir pada babak pertama, Rabu (14/6/2017). Unggulan pertama tersebut takluk dari ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dua gim langsung 16-21, 16-21.

Kekalahan ini jelas di luar prediksi Indonesia. Kevin/Marcus malah ditarget menyumbangkan satu gelar pada turnamen yang digelar di Jakarta Convention Center tersebut. Namun, apa daya langkah mereka malah terhenti pada babak pertama.

Pada awal gim pertama, Kevin/Marcus tampak tampil menjanjikan. Mereka memegang kendali laga dan terus memimpin perolehan poin. Namun, setelah skor 6-6 permainan menjadi lebih berimbang.

Kevin/Marcus sempat unggul 9-6, namun Astrup/Rasmussen kembali bisa menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Titik balik pertandingan terjadi pada kedudukan 11-11.

Setelah skor tersebut, ganda Denmark seperti menemukan momentum. Mereka juga berhasil meredam permainan Kevin/Marcus, sehingga perlahan menciptakan gap poin. Gim ini akhirnya dimenangi Astrup/Rasmussen dengan margin lima poin.

Pada gim kedua, Kevin/Marcus berusaha bangkit. Namun, pasangan Denmark tersebut tak membiarkan hal itu terjadi. Mereka tetap memaksa Kevin/Marcus bertarung dengan alot. Saat interval, pasangan lawan unggul tipis 11-10.

Setelah interval, Astrup/Rasmussen benar-benar tak terbendung. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang tahun ini meraih tiga gelar juara super series tak mampu mengimbangi permainan agresif mereka. Gim ini pun berakhir dengan kemenangan ganda Denmark dengan skor identik seperti gim pertama.

Dengan tersingkirnya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, misi PBSI meraih satu gelar di Indonesia Open Super Series Premier 2017. Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga sudah kehilangan Praveen Jordan/Debby Susanto yang juga kandas pada babak pertama, Selasa (13/6/2017). 

Video Populer

Foto Populer