Sukses


Fajar / Rian Melenggang ke Perempat Final Indonesia Open

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak perempat final Indonesia Open Super Series Premier 2017 setelah menyingkirkan seniornya, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama, Kamis (15/6/2017).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memulai gim pertama dengan dominan. Keduanya terus menerus menekan pertahanan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama dan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-17.

Memasuki gim kedua, Ricky/Angga berusaha keluar dari tekanan. Mereka bangkit hingga meraih kemenangan 21-17.

Pada gim penentu, Fajar/Rian semakin menekan Ricky/Angga. Permainan agresif tersebut membuat Ricky/Angga kewalahan dan menyerah dengan margin enam poin yakni 15-21.

"Kalau menurut saya, pada gim pertama kami duluan menyerang karena kuncinya adalah siapa yang menyerang pasti menang. Soalnya juga dilihat dari kondisi lapangan tidak memungkinkan untuk bermain bertahan," kata Fajar selepas pertandingan.

"Kami mau tidak mau bertahan, makanya harus menyerang. Adapun di gim kedua kami sering mati sendiri dan bola yang seharusnya masuk malah mati sendiri," ujar Fajar.

Sementara itu, Rian tak menampik adanya gangguan angin yang terlalu besar. Kondisi itu membuat mereka terus bermain menyerang.

"Lapangan kebanyakan angin, jadi kalau main bertahan itu agak kurang enak. Walaupun kami menyerang sebenarnya kurang enak. Kuncinya ya menyerang terus," tambah Rian.

Lolos ke perempat final menjadi prestasi terbaik Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Indonesia Open 2017. Mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido (Indonesia) melawan Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand)

Video Populer

Foto Populer