Sukses


Mulyo Handoyo: Srikanth Kidambi Mirip Taufik Hidayat

Bola.com, New Delhi - Pelatih tunggal putra, Mulyo Handoyo, menyebut Srikanth Kidambi memiliki gaya permainan yang hampir sama dengan Taufik Hidayat. Namun, masih ada kekurangan yang harus dibenahi tunggal putra andalan India itu.

Mulyo tentu tak asal bicara. Dia tahu betul bagaimana karakter permainan Taufik karena pernah menangani juara Olimpiade tersebut. Kali ini, Mulyo mencoba memoles Srikanth untuk bisa sehebat Taufik.

"Di India, pemain dengan gaya permainan hampir mirip Taufik adalah Srikanth. Dia pemain serba bisa sama seperti Taufik," ujar Mulyo seperti dikutip Badminton Planet, belum lama ini.

Nama Srikanth berkibar setelah menjuarai dua turnamen super series secara beruntun. Setelah juara di Indonesia Open Super Series Premier 2017, sepekan berselang Srikanth jadi kampiun pada Australia Terbuka Super Series.

Namun, Mulyo menyebut Srikanth masih fokus untuk mengembangkan permainannya. Selain itu, mental juara pemain berusia 24 tahun tersebut masih perlu diasah.

"Dia memiliki kemampuan untuk mengalahkan siapapun pada turnamen bulutangkis level tinggi, tapi dia masih harus bekerja keras dan harus fokus mengembangkan diri untuk memiliki mental juara," tuturnya.

Seperti diketahui, mantan pelatih Taufik Hidayat ini bergabung dengan tim nasional India pada awal 2017 dengan kontrak tiga tahun. Dia diharapkan bisa meningkatkan performa para pemain tunggal India, khususnya tunggal putra.

Video Populer

Foto Populer