Sukses


PV Sindhu Akui Sentuhan Magis Mantan Pelatih Taufik Hidayat

Bola.com, New Delhi - Pebulutangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, mengaku performanya meningkat sejak diasuh pelatih asal Indonesia, Mulyo Handoyo dan Hariawan. Salah satu buktinya adalah gelar juara India Terbuka Super Series 2017 yang diraih PV Sindhu setelah mengalahkan pemain Spanyol, Carolina Marin, 21-19, 21-16 pada babak final, Minggu (2/4/2017).

Pada laga final yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Mulyo tampak hadir di sisi lapangan untuk memberi instruksi kepada Sindhu. Mulyo mendampingi pelatih kepala tim nasional India, Pullela Gopichand.

"Saya senang karena Sir Gopi duduk di sisi lapangan dan membantu saya sepanjang pertandingan. Saya juga harus berterima kasih kepada pelatih asal Indonesia Mulyo Handoyo dan Hariawan," kata Sindhu seperti dikutip dari Sportskeeda, Senin (3/4/2017).

"Saya telah bekerja sama dengan keduanya selama sebulan lebih. Setelah dilatih oleh mereka, saya merasa performa saya meningkat," tambahnya.

Sportskeeda juga memberikan kredit lebih kepada Mulyo. Menurut media India itu, bukti sentuhan magis Mulyo tampak nyata pada laga final.

"Sindhu tak ragu lagi bermain cepat. Permainan Sindhu di dekat net juga meningkat sehingga membuat Marin tak bisa menemukan ritme. Dia tampak lebih percaya diri. Selain itu, pukulan-pukulan Sindhu juga sangat presisi. Itu semua berkat latihan yang dia jalani bersama asisten pelatih baru asal Indonesia, Mulyo Handoyo," tulis Sportskeeda.

Mulyo Handoyo resmi menjadi pelatih sektor tunggal tim nasional India sebagai tangan kanan Pullela Gopichand pada awal 2017. Pelatih yang mengantar Taufik Hidayat meraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu dikontrak selama tiga tahun untuk menangani PV Sindhu cs.

Video Populer

Foto Populer