Sukses


Hamilton dan Bottas Tepis Ada Skenario untuk Jegal Vettel

Bola.com, Wina - Duo pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, menyatakan tak ada skenario khusus untuk menjegal driver Ferrari, Sebastian Vettel, pada balapan F1 GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (9/7/2017). Keduanya mengaku hanya diminta fokus untuk meraih hasil terbaik.

Bottas bakal start dari pole pada balapan ini, diikuti Vettel di posisi kedua. Adapun Hamilton bakal memulai balapan dari posisi ketiga. Namun, Hamilton harus menjalani penalti lima posisi karena pergantian gearbox sehingga bakal start dari urutan kedelapan.

Dengan komposisi seperti itu, muncul kabar Bottas bakal diplot untuk mengerem laju Vettel demi membantu Hamilton merapat ke depan. Namun, skenario tersebut ditepis oleh kedua pebalap Mercedes.

"Apa yang saya lihat dari catatan strategi menjelang balapan bukan yang seperti itu (untuk menjegal Vettel). Jadi kami perlu fokus melakukan start yang bagus saat balapan dan kami harus memenangi balapan. Lewis dapat berjuang dari posisinya saat start," kata Bottas, seperti dilansir Crash.

"Jika Anda mulai permainan seperti itu, maka itu sedikit curang. Jika mobil di belakang malah mendapat slipstream, maka hanya perlu satu kesalahan, dan Anda dapat kehilangan kemenangan," sambung Bottas.

Hamilton juga mendukung penuh komitmen rekan setimnya tersebut. Dia meminta Bottas fokus mengejar kemenangan demi mencegah Ferrari meraih poin maksimal di Red Bull Ring.

"Tak ada alasan Valtteri harus melambat. Yang terbaik baginya adalah terus melaju sekencang mungkin dan memenangi balapan," tegas Lewis Hamilton membantah skenario untuk memperlambat laju Sebastian Vettel.

 

Video Populer

Foto Populer