Sukses


Menpora Janjikan Bonus untuk Juara All England Pasti Cair

Bola.com, Jakarta - Menpora Imam Nahrawi memberikan klarifikasi terkait bonus untuk juara All England 2016, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan All England 2017, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang sampai saat ini belum juga cair lewat media sosial Twitter, Jumat (14/7/2017) sore.

Menurut Menpora, belum cairnya bonus untuk Praveen/Debby dan Kevin/Marcus murni karena faktor administrasi. Imam mengatakan pemerintah hanya ingin memastikan bonus tersebut tak menimbulkan masalah di kemudian hari.

"Selamat sore semua, saya ingin menjelaskan terkait pemberian bonus khususnya terhadap juara single event seperti All England. Bonus All England diberikan sebagai bentuk respek dan perhatian luar biasa dari pemerintah. Terobosan baru turnamen berjenis single event," kata Imam.

"Bonus berasal dari dana APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara), maka terkait administrasinya harus benar, lengkap, dan akurat agar bisa dipertanggungjawabkan. Karena juara All England sebelumnya tidak diberikan bonus oleh pemerintah, maka butuh proses dan regulasi yang benar," ujar Imam.

Imam juga menjanjikan bonus untuk juara All England 2016 dan 2017 pasti akan cair. Namun, Menpora tak menyebutkan waktu pastinya.

"Seluruh bonus yang sudah dijanjikan pemerintah pasti akan cair, sebagaimana bonus yang dijanjikan pada Olimpiade, Asian Games, dan SEA Games," kata Imam.

Imam menambahkan saat ini pemerintah sedang menggodok wacana mengganti bentuk apresiasi kepada atlet berprestasi. Menurut Menpora, ke depannya bonus tersebut bisa jadi tak diberikan dalam bentuk uang tunai.

"Pemerintah tengah mengevaluasi pemberian bonus dalam bentuk uang tunai untuk dialihkan ke bonus yang lebih produktif pada atlet berprestasi. Bonus yang produktif bisa berupa pemberian jaminan PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan beasiswa studi untuk menjamin masa depan setelah tidak lagi menjadi atlet," kata Imam.

"Pemerintah memastikan pemberian penghargaan dan apresiasi demi prestasi. Lebih penting lagi memastikan prosesnya dilakukan dengan baik pula," ujar Imam.

Pemerintah menjanjikan bonus senilai Rp 250 juta untuk juara All England 2017, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Begitu juga dengan Praveen Jordan/Debby Susanto yang menjadi kampiun All England 2016. Belum cairnya bonus untuk para juara All England tersebut terkuak setelah Marcus mengunggah foto lawas di media sosial Instagram yang seolah memberikan kode keras kepada pemerintah agar tak melupakan janji mereka.

 

🙄🙄🙄🙄😏😏😏😏

A post shared by Marcus Fernaldi Gideon (@marcusfernaldig) on

Video Populer

Foto Populer